JANGAN BUANG Biji Alpukat! Ada Khasiat Luar biasa bagi Kesehatanmu loh! Berikut Penjelasannya!




Anda pasti tahu buah yang satu ini. Alpukat adalah salahsatu buah yang banyak di gemari karena memiliki rasa yang khas. Alpukat juga banyak mengandung zat yang bermanfat bagi tubuh. Nah sahabat apakah anda pernah memanfaatkan biji dari buah alpukat? Ternyata biji buah alpukat ini bisa mengobati penyakit-penyakit berat. Beberapa penyakit tersebut bisa di sembuhkan dengan biji buah ini. Apasaja jenis penyakitnya, berikut penjelasanya:

Ramuan untuk menurunkan kadar gula darah: tahukah anda bahwa biji alpukat itu dapat berguna untuk mengobati penyakit kencing manis (diabetes mellitus). Ambil biji alpukat, panggang di atas api kemudian dipotong-potong. Lanjutkan dengan merebus biji panggang itu bersama air hingga warna air berubah menjadi coklat. Saring airnya, minum setelah dingin. Lakukan cara ini secara teratur, setiap hari.


Biji Buah Ini Bisa Sembuhkan Penyakit Berat

Cara lain Selain cara di atas, membuat ramuan alami untuk menurunkan kadar gula darah dapat dilakukan dengan cara ini. Langkah pertama adalah biji alpukat diiris tipis-tipis, lalu dijemur sampai kering. Lanjutkan dengan menggoreng irisan tadi, tanpa menggunakan minyak (sangrai). Langkah selanjutnya dengan menghaluskannya ke dalam blender. Terakhir, masukkan bubuk biji alpukat ke dalam kapsul kosong yang bisa dibeli di apotek. Minum 1 kapsul herbal ini setiap hari.

Mengobati maag, stres dan sariawan: ambil sebiji alpukat. Cuci menggunakan air matang, parut bijinya. Campur bersama ½ gelas air matang, saring airnya. Minum sari biji ini secara teratur sebanyak 2 kali dalam sehari, di pagi dan sore hari. Lakukan secara rutin hingga penyakit sembuh.

Obati sakit gigi akibat gigi berlubang: Untuk mengatasi masalah gigi berlubang, ambil biji alpukat kemudian tumbuk sampai halus. Masukkan kapas basah pada bubuk tadi, kemudian tempelkan pada lubang di gigi. Dapat juga menggunakan cotton buds basah, sehingga lebih mudah dan praktis.

Mengobati penyakit ginjal: Ambil biji alpukat, lalu iris-iris dengan ukuran kecil. Biarkan kering di bawah sinar matahari. Selanjutnya biji digiling hingga halus dan berubah menjadi sebuah serbuk. Seduh bubuk herbal ini seperti menyeduh kopi. Minum airnya setiap hari, sebanyak tiga kali. Minuman alami ini tidak memiliki efek samping yang berbahaya bagi tubuh. Minumlah ramuan ini selama sebulan, kemudian rasakan perubahan yang terjadi setiap minggu. Kunjungi dokter untuk memeriksa kesehatan ginjal, setelah konsumsi ramuan ini selama 1 bulan. Jika kesehatan ginjal telah pulih, hentikan konsumsi obat alami ini.

Mengobati bagian tubuh yang bengkak akibat Peradangan: Biji alpukat dijemur hingga kering, tumbuk sampai benar-benar halus. Ambil bubuk biji alpukat secukupnya, campur bersama air hingga menjadi bubur. Gunakan adonan itu untuk dibalurkan ke bagian tubuh yang bengkak.