Siklus Menstruasi Kamu Kurang Lancar? Coba deh Konsumsi 8 Jenis Bahan Alami ini!





Idealnya bagi sebagian besar wanita, siklus menstruasi haruslah teratur setiap bulannya. Sebab jika siklus menstruasi Anda kacau, maka hal ini bisa menjadi indikasi bahwa ada hal yang tidak beres dengan kesehatan tubuh dan reproduksi Anda.

Banyak hal yang bisa menyebabkan siklus menstruasi Anda tidak teratur. Salah satunya adalah pola makan yang salah. Berikut adalah beberapa makanan sehat namun enak yang bisa membantu Anda untuk memperlancar siklus menstruasi seperti dilansir dari healthmeup.com.


Daun parsley

Daun parsley telah sejak lama digunakan sebagai bahan alami untuk memperlancar siklus menstruasi. Minum air rebusan daun parsley secara rutin untuk membuat rahim berkontraksi sehingga siklus menstruasi Anda akan lancar.

Jahe

Jahe merupakan salah satu rempah alami yang bermanfaat untuk memperlancar siklus menstruasi. Jika siklus menstruasi Anda sedang tidak lancar, cobalah untuk minum air jahe.

Seledri

Makan seledri atau batang seledri mampu merangsang aliran darah ke
pelvis dan uterus yang bermanfaat untuk menginduksi siklus menstruasi Anda.

Pepaya

Makan pepaya mampu memperlancar siklus menstruasi sebab buah ini menciptakan panas dalam tubuh. Selain pepaya, konsumsi pula mangga dan nanas.

Ikan salmon

Ikan salmon memiliki sifat menstabilkan hormon dan meningkatkan siklus menstruasi.

Kacang almond

Selain baik sebagai camilan sehat, makan kacang almond juga bermanfaat untuk menginduksi siklus menstruasi Anda. Kandungan nutrisi tinggi di dalamnya bermanfaat untuk menyeimbangkan hormon di dalam tubuh.

Lidah buaya

Lidah buaya selain bermanfaat untuk menenangkan perut yang sakit, juga mampu memperlancar siklus menstruasi serta mengurangi nyeri saat menstruasi.

Biji wijen

Walaupun memiliki bentuk yang kecil, namun biji wijen dapat menghasilkan panas tubuh. Sehingga siklus menstruasi Anda akan lancar.

Selain makanan di atas, banyak pula makanan sehat yang mampu memperlancar siklus menstruasi serta meringankan nyeri menstruasi seperti yogurt, susu kedelai, tahu, serta telur.