Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Tahukah Anda Bahwa Berpelukan dengan Orang yang Anda Sayang dan Halal Bagi Anda Banyak Manfaatnya?


Pernahkah anda berpelukan? Yang pasti sudah kan!! Walaupun itu dengan ibu, bapak, saudara, ataupun ponakan bukan? Pelukan adalah salah satu ekspresivuntuk mengungkapkan rasa senang atau pun sedih, Berpelukan ternyata juga bermanfaat untuk kesehatan, 

Mari kita simak apa saja manfaat berpelukan untuk kesehatan....

BERPELUKAN MENGURANGI STRESS
Perlu anda ketahui berpelukan dapat meningkat kan hormon oksitosin dalam tubuh. Hormon ini bermanfaat menjadikan diri lebih tenang serta dapat mengurangi rasa cemas.


MENGURANGI RESIKO SERANGAN JANTUNG
Memang benar berpelukan bisa kurangi resiko serangan jantung,sebuah hasil penelitian menunjukan bahwa berpelukan dapat mengurangi tekanan darah tinggi yang bisa mengurangi risiko penyakit jantung.



MEMBERIKAN RASA SENANG
Rasa senamg dikarenakan pelepasan hormon oksitosin,atau senyawa kimia yang di lepaskan berupa oksitosin yang di respon otak kita dan menciptakan rasa senang dan sehat.



MEMBUAT ANDA MERASA SEKSI
Ada pelepasan dopamin, yang merupakan hormon yang melepaskan peningkatan keinginan untuk bercinta dengan pasangan. Menimbulkan kesenangan dan rasa nyaman usai bercinta.


MEMBUAT KOMUNIKASI MENJADI LEBIH BAIK
Di mana kata kata tidak bisa di jelaskan berpelukan adalah suatu komunikasi yang baik untuk pasangan.


MEMPERERAT JALINAN IBU DAN BAYINYA
Penelitian terbaru membuktikan bahwa berpelukan dapat menghasilkan Hormon Oksitosin. Hormon oksitosin adalah neruropeptida yang dapat meningkatkan keeratan ikatan bayi yang baru di lahirkan dengan ibunya.




******