Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Breaking News, Ustad Yusuf Mansur Dibully Netizen, Apakah Salah???????


Ustad kondang Yusuf Mansur dibully netizen lantaran berkicau di Twitter soal cara menurunkan menguatkan kurs rupiah terhadap dollar yang hingga kini sudah mendekati angka Rp14.000 per dollar Amerika. Menurut Ustad Yusuf Mansur, kurs rupiah bisa menguat dengan kekuatan doa.
“270-an jt Penduduk Indonesia, doa bareng, 40hari, pake 7 TV nasional, pagi siang sore malem, beres dah. dolar bisa langsung di bawah Ceban,” kicau Ustad Yusuf Mansur di akun Twitternya @Yusuf_Mansur.



Hingga Sabtu siang (15/8/2015), kicauan Yusuf Mansur tersebut telah diretweet 1.046 follower. Beragam komentar muncul menanggapi kicauan ustad kondang itu. Sebagian membully, tapi tak sedikit pula yang mendukungnya.
“Tidak juga begitu caranya Ustadz.. Abdurrahman bin Auf saja butuh masjid tmpt berdoa, tapi juga butuh pasar tmpt berdagang! ;),” tulis akun @SyahbanUmar.
Sementara itu, akun @ranggawidigda menulis komentar yang mematahkan kicauan Yusuf Mansur. Menurut dia, jika Indonesia berdoa dan rupiah menguat, maka Amerika Serikat juga bisa melakukan hal serupa. Bahkan, Amerika bisa lebih efektif karena jumlah penduduknya jauh lebih banyak dibandingkan Indonesia.
“Kalo 318 juta penduduk Amerika bales doa bareng juga maka dolar akan naik dengan persentase 318/270. sepertinya strategi itu tidak efektif,” tulis @ranggawidigda.
Sementara akun @allandbagus menulis, “300jt penduduk amerika bales doa 40 hari, rupiah langsung jadi 15ribu, gitu ya pak? ada2 aja deh :D.”

Selain di Twitter, postingan Ustad Yusuf Mansur juga ramai diperbincangkan Facebook. Banyak pengguna Facebook memposting screenshoot kicauan Yusuf Mansur di twitter dengan komentar-komentar yang lucu-lucu.
“Pak Jokowi, tolong segera reshuffle Menko Perekonomian. Ganti dengan orang ini! Dijamin dollar di bawah 10 ribu!,” tulis akun Niken Satyawati.