Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ini Dia Obat Herbal Untuk Mengobati Radang Paru Secara Alami


Radang paru atau pneumonia adalah suatu penyakit pada paru – paru, dimana pulmonary alvelous yang bertanggung jawab menyerap oksigen dari atmosfer mengalami peradangan dan terisi olehcairan.

Radang paru ini bisa disebabkan oleh beberapa faktor seperti bakteri, virus, pasilan (parasit). Bakteri yang biasanya menginfeksi adalah bakteri streptococcus dan mycoplasma pnemumoniae.

Selain itu, penyakit ini juga bisa disebabkan akibat zat kimia karena terlalu banyak mengkonsumsi minuman beralkohol. Umumnya, gejala yang ditimbulkan adalah batuk berdahak, nyeri pada bagian dada serta sesak nafas disertai sakit kepala.


Pengobatan radang paru dapat dilakukan secara alami dengan menggunakan daun sambiloto. Tanaman herbal ini berkhasiat untuk mengobati radang paru secara aman.

Gunakan daun sambiloto yang sudah kering untuk dijadikan sebagai ramuan alami. Dalam pembuatannya, cukup dengan mengambil daun sambiloto kering sebanyak 10 hingga 20 gr kemudian digiling hingga menjadi powder (bubuk).


Seduh bubuk daun sambiloto tersebut dengan air panas dan aduk hingga merata. Konsumsi ramuan jawa ini 3 hingga 4 kali dalam sehari. Semakin mengkonsumsi dengan rutin maka proses penyembuhan juga akan semakin cepat.
\