Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

INILAH Wanita TERTUA di Indonesia Berusia 140 Tahun!!



Beberapa waktu lalu, netizen di Indonesia diramaikan dengan adanya nenek berusia 140 tahun yang masih hidup di Indonesia. Nenek buyut yang bernama Anami ini tinggal di daerah Purwakarta,

Di usianya yang sudah mencapai 140 tahun, nenek ini masih tetap bugar. Sekali lihat wajahnya pun kamu tidak akan tahu bahwa usianya sudah mencapai 140 tahun karena ia masih sering melakukan rutinitas sehari-harinya. dan saat ditanya apa resep rahasia nya untuk panjang umur jawabannya adalah Rajin Beribadah.

Berikut fakta Fakta mengenai nenek anami :

1. Punya Banyak Generasi

Untuk wanita seusianya, wajar jika ia sudah memiliki banyak generasi keturunan. Nenek Anami bahkan sudah memiliki 5 generasi keturunan. Di Purwakarta, ia tinggal bersama salah seorang cucunya di rumah sederhana di Kampung Bungur, Cisarua.

Secara total, ia memiliki 9 orang anak, 25 cucu, 47 buyut, 12 bao dan 1 udeg-udeg. Dari 9 anaknya, lima diantaranya sudah meninggal dunia. Anak-anaknya meninggal di usia antara 60 hingga 80 tahun.

2. Masih Sanggup Melakukan Pekerjaan Rumah

Meski sudah berusia sangat renta, nenek Anami ternyata masih sanggup melakukan pekerjaan rumah sehari-harinya. Dengan bantuan tongkatnya, ia masih bisa berjalan-jalan sendiri dan melakukan aktivitas hariannya seperti mandi dan sholat.

Tidak hanya itu saja, nenek ini juga masih sanggup melakukan pekerjaan rumah lainnya seperti membantu memasak untuk keluarganya. Kalau ia ingin makan lalap, ia bahkan mengambil sendiri di sawah kemudian memasaknya.

3. Ikut Kontes Wanita Tertua di Dunia

Saat ini nenek Anami tengah bersiap untuk mengikuti kontes wanita tertua di dunia yang diselenggarakan oleh milyuner asal Rusia, Moldove Dmitry Kaminsky. Menurutnya, ia ingin mengikuti kontes tersebut karena bercita-cita untuk bisa naik haji.

Keinginannya yang kuat untuk bisa naik haji inilah yang membuatnya ingin mengikuti kontes ini. Pemenang sayembara ini kabarnya akan memperoleh hadiah sebesar 13 miliar rupiah. Jika menang, ia tidak tahu ingin menggunakan uangnya untuk apa, tapi berangkat haji adalah hal yang paling ia inginkan.

4. Rahasia Panjang Umur Nenek Anami

Banyak orang kemudian menanyakan apa rahasia panjang umur nenek Anami. Menurut keluarganya, tidak ada resep khusus agar bisa panjang umur, tapi ia sangat suka makan sayuran mentah (lalap) seperti antanan dan jontang.

Tidak hanya itu saja, nenek ini juga merupakan sosok yang selalu berserah diri pada Tuhan. Ia selalu bahagia dan tidak pernah memusingkan sesuatu masalah yang menimpanya. Bahkan saat suaminya berselingkuh dan menikahi wanita lain, nenek Anami tidak mau ambil pusing dan tetap hidup dengan santai.

Ia juga selalu rajin menjalankan ibadah sholat 5 waktu, shalat sunah dan shalat tahajud. Begitu adzan berkumandang, ia akan segera bangkit mengambil air wudlu dan bersiap untuk sholat. Bahkan saat duduk beristirahat ia selalu berzikir dan bertasbih.