Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

9 Cara Makan Berbeda Yang Ternyata Bisa Membaca Kepribadian Seseorang


Ada banyak cara untuk bisa mengungkap kepribadian seseorang, dari tanggal lahir, bulan kelahiran, zodiak, shio dan bahkan dari caranya makan. Siapa manusia di dunia ini yang tak suka makan? Karena semua orang makan dan karena alasan tertentu, setiap orang jadi punya kebiasaan tersendiri yang berbeda-beda antara satu dengan yang lainnya. 

Paling tidak ada 9 cara makan yang bisa dibedakan, dan ternyata dari cara makan inilah kamu bisa menebak kepribadian seseorang. Yuk simak saja lebih lengkapnya berikut ini.

Tipe Slow Eater
Jika kamu termasuk slow eater atau orang yang suka makan dengan pelan, kamu adalah orang yang tak suka terburu-buru, terutama saat menikmati makanan. Kamu menikmati proses setiap momen yang terjadi di hidupmu. 

Sayangnya, dalam bekerja pun kamu juga tak suka melakukan hal dengan cepat, karena kamu berpikir pekerjaan yang dilakukan dengan terburu-buru tidak akan baik hasilnya. Kebiasaanmu yang 'lambat' ini mungkin akan membuat banyak orang kesal, tapi pastikan bahwa kamu melakukan hal ini untuk kebaikanmu dan orang di sekitarmu, bukan karena kamu malas. 

Tipe Fast Eater
Kebalikan dari slow eater, jika kamu tipe orang yang makan dengan cepat, kamu adalah orang yang suka melakukan semua hal dengan cepat, bahkan saat makan pun kamu tidak mengunyah makanan lama-lama. Kamu suka mengerjakan pekerjaan sesuai deadline atau bahkan sebelumnya. Atasan di kantor pasti suka dengan karaktermu ini. 

Kamu juga hebat dalam hal multi-tasking, punya rasa kompetisi yang baik, dan otakmu bekerja lebih cepat dari apa yang sedang kamu lakukan sekarang. Dalam hubungan cinta, kamu memperhatikan kebutuhan pasangan terlebih dahulu daripada kepentingan sendiri. Sayangnya, jadi fast eater seperti ini seringkali membuatmu selalu terburu-buru, tak menikmati waktu dan terlalu keras terhadap diri sendiri.

Tipe Organizer
Jika kamu makan dengan teratur, bisa dilihat dari cara kamu memisahkan makanan di piring. Kamu adalah tipe orang yang tak suka semua hal berantakan. Kamu orang yang rapi, tertata dan cenderung menghindari situasi yang membuatmu repot. 

Kamu sangat baik dalam hal mengatur keuangan, barang dan segala hal di rumah dan di kantor dengan rapi dan bersih. Ini sangat membantu memudahkan pekerjaan. Tapi jangan sampai berlebihan dan menjadi beban. Santai lah sedikit. Belajar lah jadi orang fleksibel agar hidupmu lebih mudah.

Tipe Adventurer
Jika kamu seorang Adventurer atau seorang penantang, biasanya terlihat dari keinginanmu mencoba berbagai makanan. Kamu tak ragu mencoba berbagai macam makanan baru, baik karena rasa penasaran atau pun rasa tertantang. 

Terlihat bahwa kamu adalah seseorang yang tak akan mudah bosan karena selalu saja ada hal yang bisa kamu lakukan dalam hidup. Kamu suka mengambil risiko, dan bertanggung jawab penuh terhadap keputusan besar yang kamu ambil. Kamu juga seringkali berpikir radikal, punya banyak ide baru yang mengejutkan. Banyak orang mengagumi keberanian dan sikapmu yang outgoing. Namun jangan sampai karakter ini membuatmu jadi orang yang tanpa aturan ya.

Tipe Isolationist
Kamu adalah orang yang hanya makan makanan tertentu saja. Kamu akan makan satu atau dua jenis makanan saja dalam jangka waktu lama tanpa bosan. Atau bahkan mungkin tak suka mencoba makanan lainnya karena tak cocok dengan lidah. Kamu baru akan makan makanan berikutnya setelah kamu selesai dengan apa yang ada di depanmu.

Kamu orang yang sangat detail, dan memastikan semua hal sesuai keinginan atau rencanamu. Banyak orang tak mengerti jalan pikiranmu, dan kamu seringkali kesal dengan hal ini. Kamu orang yang hati-hati dan kamu banyak dipuji karena ketelitian dan kehati-hatianmu dalam bekerja. Tapi hal ini seringkali membuat kamu jadi orang yang kaku. jadi, cobalah untuk lebih sabar dan fleksibel menghadapi apa pun.

Tipe Mixer
Jika kamu orang yang suka mencampur semua makanan yang ada di depanmu, maka kamu adalah orang yang kuat, dan kamu bisa menghadapi apa pun yang mungkin menghalangi jalanmu. Dalam pekerjaan, kamu adalah orang yang bisa diandalkan dalam hal tanggung jawab dan tidak menolak pekerjaan apa pun yang dipercayakan padamu. 

Sebagai orang yang ramah, menyenangkan dan out going, kamu adalah punya hubungan yang baik dengan orang-orang yang kamu sayang dan orang di sekitarmu. Sayangnya, seringkali kamu tak tahu harus mengerjakan pekerjaan yang mana dulu, dan seringkali berantakan. Jadi, belajarlah membuat prioritas.

Tipe Oversharer
Kamu adalah orang yang suka menyeruput sup atau kopi di depanmu hingga mengeluarkan suara. kamu juga suka mengunyah makan hingga bersuara. Orang mungkin akan terganggu karena kamu makan dengan berisik, tapi kamu orang yang berjiwa bebas dan tak banyak khawatir tentang apa yang orang pikirkan tentang dirimu.

Kamu tidak malu menjadi dirimu apa adanya di hadapan semua orang. Kamu orang yang terbuka, cenderung blak-blakan dan tak ragu mengungkapkan apa yang kamu inginkan. Namun jangan sampai karaktermu ini membuatmu terjebak masalah, terkadang ada baiknya diam dalam situasi tertentu.

Tipe Preparer
Kamu tidak langsung makan, melainkan menghabiskan 5 menit pertamamu di depan piring untuk memotong semua makanan yang akan kamu makan. Kamu menyiapkan semua makanan yang akan masuk ke mulut. Kamu adalah orang yang pemikir, banyak mempertimbangkan sesuatu, dan seringkali lambat mengambil keputusan karena terlalu lama berpikir.

Kamu suka bermimpi besar dan bekerja keras untuk mencapai posisi yang kamu inginkan. Dalam hubungan cinta, kamu sangat baik karena berpikir ke depan dan memikirkan hubungan jangka panjang. Namun jangan sampai ini membuatmu tak menikmati masa sekarang. Jangan terlena dengan rencana masa depan dan tidak menikmati apa yang kamu hadapi saat ini ya.

Tipe Picky Eater
Kamu suka pilih-pilih makanan. Kamu punya banyak permintaan atau syarat hanya untuk bisa makan satu makanan. Ketika di meja makan, kamu sering punya banyak pertanyaan. Kamu lebih suka berada di zona nyaman dan lebih memilih pekerjaan yang kamu kuasai benar luar dalam. 

Kamu orang yang setia, karena suka melakukan satu hal dalam jangka waktu lama. Kamu orang yang ingin tahu banyak hal namun ragu mencoba hal baru. Jadi, dorong diri kamu lebih berani untuk mencoba hal baru agar dapat banyak pengalaman.

Apa pun cara makan yang kamu miliki, setiap orang punya kelebihan dan kekurangannya sendiri. Dan setiap orang di dunia ini saling melengkapi, termasuk kamu dengan orang-orang di sekitarmu.