Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Antara Kunyit dan Perut Buncit!

Punya masalah dengan perut yang terlalu buncit? Jika iya, mungkin itu adalah salah satu mimpi buruk Anda terutama jika Anda wanita, perut yang terlalu buncit akan mengganggu penampulan Anda dan membuat rasa percaya diri hilang.
Masalah perut membuncit biasanya terjadi karena kebiasaan-kebiasaan buruk seperti sehabis makan langsung tidur, nyemil di malam hari, dan makan makanan junk food serta malasnya olahraga. Untuk mengatasi masalah ini Anda harus menghindari kebiasaan buruk tersebut dan harus rutin berolahraga untuk membakar lemak yang ada pada tubuh. 

Selain itu, Anda juga dapat mengatasinya dengan ramuan tradisional lho! Dengan menggunakan jamu kunyit. Jamu kunyit sudah terkenal dari dahulu kala yang terbukti efektif dapat mengatasi masalah kegemukan dan dapat melangsingkan perut.
Pada kunyit mengandung kurkumin, mineral dan vitamin C serta terdapat minyak atsiri yang sangat bermanfaat untuk melangsingkan badan. Selain itu kandungan kurkumin pada kunyit dapat mengobati luka pada lambung. 

Tenang, jamu ini aman jika dikonsumsi setiap hari, karena tidak mengandung zat kimia di dalamnya. Anda juga dapat membuat jamu kunyit sendiri di rumah, untuk caranya Anda dapat melihatnya di bawah ini, resep dilansir dari vemale.com.


photo credit: bungasirait

Bahan yang perlu Anda siapkan:
1 ruas kunyit berukuran ibu jari.
2 Gelas air
Air asam secukupnya
Gula merah secukupnya.

Untuk cara membuatnya:

Pertama haluskan terlebih dahulu kunyit.
Kemudian rebus dengan air dan tunggu sampai air mendidih.
Tambahkan air asam dan gula merah.
Masak kembali sampai air menyusut setengahnya.
Setelah menyusut matikan api dan tuang dalam gelas.
Konsumsi secara rutin agar khasiat melunturkan lemaknya berjalan dengan lancar ya. 

Selamat mencobanya :)