Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apa yang terjadi jika titik telinga ini dipijat?

Pada sebuah Program acara TV nasional Rusia tentang hidup sehat, psikiater terkenal dan dokter ilmu kedokteran Mark Sandomirsky, ia menyarankan pasiennya untuk mengobati stress dengan menggunakan teknik sederhana ini.
lebih lanjut lagi ia menegaskan bahwa Efek dan penyebab stress itu sering berbeda, dan banyak orang yang menderita stress. Dia mengatakan bahwa stress itu cirinya adalah perasaan tidak nyaman, rasa sakit dibeberapa tubuh atau berat di beberapa bagian tubuh.



Yang pertama dan paling penting hal yang harus di lakukan adalah untuk hilang dan buang semua emosi yang mengganggu dan justru merusak badan. Membawa segala pikiran negatif keluar dari alam bawah sadar,dan tidak membiarkan stress dalam diri Anda berlarut-larut. Berikut ini ,tips menghilangkan efek fisik. Psycho- refleksi bisa sangat membantu di sini. Alam telah menciptakan tertentu anti – poin stres pada tubuh manusia. Yang harus Anda lakukan adalah untuk memijat titik-titik ini untuk menghilangkan stres.

Karena pengobatannya tehnik refleksi akupressure ini konon membawa energi dari langit ke tubuh Anda, dalam Pengobatan Cina kuno disebut titik “The Gate of Heaven”, atau Shen Men, titik ajaib yang meningkatkan aliran energi, mengurangi stres dan memperkuat sirkulasi peredaran darah keseluruhan sehingga kesehatan tubuh Anda terjaga

Titik akupresur ini juga membantu dalam terapi kecanduan dan peradangan,Pijatan di Shen men di titik telinga Anda bermanfaat untuk meringankan stres. Gerbang surga atau Shen men terletak di tengah bagian ketiga atas telinga Anda.(lihat gambar)

Dr Sandomirsky memberi saran:

Ambil cotton bud dan tekan pada titik Shen dan dipijat dengan lembut . sambil ambil nafas dalam-dalam.
Kemudian mulailah rasakan dan dengarkan tubuh Anda dengan hati-hati buang dan ambil nafas dalam-dalam
Bila Anda menghirup udara putar kepala ke kiri, dan ketika Anda mengeluarkan napas putar kepala ke kanan.
Anda akan merasa tubuh Anda tenang dan nyaman sekarang

Tips tambahan:

Ketika memijat titik gambar tersebut gunakan jari-jari Anda.
Setiap kali Anda sedang stres, pijat dengan lembut.
Disarankan untuk mengulang teknik ini setiap malam sebelum Anda tidur.

Sumber: infoherbalis.com