Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Alami Menghilangkan Flek Hitam di Wajah


Inilah Cara Alami Menghilangkan Flek Hitam di Wajah. Simak selengkapnya…

Sahabat wanita, flek hitam di wajah disebabkan oleh beberapa hal diantaranya: bekas jerawat, terpapar sinar matahari yang berlebihan, dan juga factor usia/penuaan. Flek hitam di wajah, biasanya terdapat dibagian pipi dan hal ini cukup mengganggu penampilan. Untuk menyembunyikannya, biasanya para wanita menggunakan bedak atau make-up yang lebih tebal di area flek hitam supaya menjadi samar.
Bagaimanakah cara alami untuk menghilangkan flek hitam diwajah? Inilah beberapa tips alami dari berbagai sumber berbasis kesehatan yang dapat dilakukan agar flek hitam diwajah hilang/memudar:
1.Menghilangkan Flek Hitam dengan Jeruk Nipis
Caranya: Siapkan 1 buah jeruk nipis, lalu di belah menjadi dua bagian. Kemudian gosokkan ke wajah dengan lembut dan merata. Diamkan dan tunggu hingga kering.Setelah jeruk mengering di wajah lalu bersihkan wajah dengan air hangat kemudian bilas dengan air dingin.
2.Cara Menghilangkan Flek Hitam dengan Tomat dan Jeruk Nipis
Caranya: Siapkan sebuah jeruk tomat dan nipis, Peras jeruk nipis dan ambil airnya. Potong kecil-kecil tomat. Masukkan perasan air jeruk dan potongan tomat ke dalam blender untuk menghaluskan. Kemudian anda oleskan bahan yang sudah di buat tadi ke bagian kulit wajah sahabat Ummi dengan merata. Lalu diamkan selama 10-15 menit dan bersihkan dengan air.
3.Menghilangkan Flek Hitam dengan Jus Lemon
Caranya: Siapkan jus lemon, Siapkan sebutir telur dan ambil putih telurnya saja. Campurkan jus lemon dan putih telah dengan takaran yang sama. Panaskan sejenak di wajan kecil. Diamkan campuran bahan sampai berubah semi padat. Langkah selanjutnya masukan bahan tadi ke wadah dan dimasukan juga ke kulkas. Diamkan sampai bahan menjadi dingin. Ambil dan oleskan bahan tadi keaea kulit yang ingin anda cerahkan. Diamkan sekitar 15 menitan. Dan bilas menggunakan air bersih.
Cukup sederhana bukan bahan dan caranya? Selamat mencoba dan semoga kulit bersih bebas flek hitam bukan lagi sekedar impian..





Sumber : ummi-online.com