Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara alami menghilangkan luka bekas jerawat


Jerawat adalah masalah umum yang terjadi pada kulit wanita maupun pria. Untuk menghilangkan jerawat, kita sering memencetnya hingga berdarah atau bahkan bernanah. Alhasil, jerawat itu meninggalkan bekas luka yang sulit dihilangkan. Ini seperti sebuah kutukan. Apa yang bisa kita lakukan? 
Berikut adalah cara alami untuk menghilangkan luka bekas jerawat, seperti yang dilansir di Boldsky.com.

1. Membilas wajah dengan air kelapa Air kelapa sangat ampuh bila digunakan untuk menghilangkan luka bekas jerawat. Mencuci muka dengan air kelapa dua kali sehari dapat menenangkan dan melembutkan kulit Anda. 

 2. Masker yogurt Masker yogurt dapat meringankan kerusakan kulit akibat luka bekas jerawat. Anda bisa mencampurkan yogurt dengan buah-buahan segar. Gunakan masker alami itu secara rutin setiap hari. Ini adalah cara efektif untuk menghilangkan luka bekas jerawat dan mencerahkan kulit secara alami. 

3. Masker kulit jeruk kering Jemur kulit jeruk hingga kering. Kemudian haluskan menjadi bubuk. Campurkan bubuk tersebut dengan sedikit susu dan gunakan sebagai masker pada wajah. Masker alami ini dapat mendorong munculnya kulit yang baru. 

4. Masker lemon Cuci muka dengan air perasan lemon. Biarkan air mengering selama 10-15 menit di wajah Anda. Lantas, bilas dengan air bersih. Lemon adalah solusi terbaik untuk menghilangkan luka bekas jerawat. 

5. Masker tomat Tomat merupakan sumber antioksidan yang dapat menghilangkan luka bekas jerawat. Campurkan tomat dan mentimun yang sudah dihaluskan dengan susu bubuk. Oleskan masker tersebut pada wajah Anda. Diamkan hingga kering dan bilas. 

6. Cuka apel Tuangkan 2-3 sdm cuka apel dan campurkan dengan sedikit air. Lalu, tambahkan madu ke dalam ramuan itu. Bersihkan wajah dengan ramuan alami yang dapat menghilangkan luka bekas jerawat tersebut. Cobalah tips sederhana ini di rumah. Ingat! Meski terkesan sederhana, Anda harus rutin melakukannya. Jika tidak, maka Anda tidak akan merasakan hasilnya.

Sumber: merdeka.com