Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi Keputihan dengan Daun Sirih, Kulit Pohon Ara dan Kulit Pohon Beringin


Siapa yang tidak kenal daun sirih? Daun berbentuk pipih dan lebar dengan bau yang khas ini sudah terkenal manfaatnya bagi kecantikan dan kesehatan tubuh, termasuk sebagai cara mengatasi keputihan.

Seperti dijelaskan www.ladycarehealth.com, daun sirih dipercaya dapat Anda gunakan sebagai salah satu obat mengatasi keputihan. Zat anti bakteri yang terkandung dalam daun sirih dapat mengurangi rasa gatal dan bau tidak sedap pada organ kewanitaan saat mengalami keputihan.


Untuk memanfaatkan daun sirih sebagai cara mengatasi keputihan ini cukup mudah kok. Anda cukup merendam sepuluh lembar daun sirih ke dalam air panas, kemudian diamkan hingga dingin. Setelah itu, gunakan air rendaman daun sirih tersebut untuk membersihkan daerah kewanitaan Anda. Lakukan treatment ini setiap pagi dan sore saat mandi.

Selain daun sirih, Anda juga bisa memanfaatkan Kulit pohon ara dan pohon beringin sebagai cara mengatasi keputihan lho! Caranya, rebus satu sendok makan serbuk kulit pohon ara dan satu sendok makan serbuk kulit pohon beringin dalam satu liter air.

Diamkan hingga mendidih, dan air berkurang hingga setengahnya. Kemudian, masukkan air rebusan serbuk kulit pohon ara dan pohon beringin ini ke dalam alam semprot utnuk kemudian disemprotkan ke dalam saluran organ kewanitaan. Jika tidak memiliki alat penyemprot, Anda cukup memercik-mercikkannya ke dalam saluran organ kewanitaan Anda.

Air rebusan serbuk kulit pohon ara dan pohon beringin ini bagus untuk menjaga saluran organ kewanitaan kita tetap sehat. Lakukan treatment ini secara rutin setiap pagi dan sore saat mandi.

Anda bisa memilih satu dari dua treatment di atas sebagai cara mengatasi keputihan. Jika dilakukan secara rutin, dijamin, keputihan lewat deh!

Selamat mencoba!