Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Ini Manfaat Telur Bebek Yang Bisa Kalahkan Obat Dokter Dan Kosmetik

Binatang ternak bebek selain terlihat lucu dan menggemaskan ternyata mempunyai telur yang sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh kita. Bebek pada umumnya di tanah diternak untuk diambil daging dan telurnya, dan kita cukup kenal dengan telur bebek asin dari Brebes atau Pekalongan. 

Perlu Anda ketahui bahwa seekor bebek betina yang dewasa dapat memproduksi telur setiap hari sehingga dalam setahun Anda dapat memperoleh sekitar 150-220 telur, bayangkan saja kalau Anda punya 5 bebek saja di halaman rumah maka bisa jadi Anda tidak perlu lagi beli telur ayam yang harganya semakin mahal dan selain itu manfaat telur bebek yang bisa kalahkan obat dokter dan kosmetik.

Sekilas Tentang Manfaat Telur Bebek 
Sebagian besar orang menyebut telur bebek itu lebih lezat dibandingkan dengan telur ayam, dan selain itu banyak manfaat telur bebek untuk kebutuhan sehari-hari. Telur itik lebih besar sekitar 30 perser dibandingkan dengan ayam horn, maka ketika Anda memasak 2 telur bebek itu sama artinya dengan memasak 3 telur ayam, cukup efisien bukan ?


Telur Bebek

Telur Bebek juga dapat dibuat berbagai resep masakan yang menggiurkan semisal telur urak-arik, telur mata sapi, telur rebus dan lainnya. Telur bebek mempunyai kandungan air yang sedikit dibandingkan dengan telur ayam, namun telur bebek itu lebih banyak lemaknya dan memiliki kulit yang terlihat putih dan lebih keras.

Manfaat Telur Bebek Untuk Kesehatan Dan Kecantikan
Para ahli gizi menyebutkan bahwa telur bebek lebih banyak mengandung nutrisi dibandingkan teluar ayam yaitu lebi kaya akan vitamin B12, A dan D, Omega-3 dalam telur itik juga lebih baik dibandingkan dengan telur ayam karena mereka mempunyai makanan yang lebih terjaga. 

Benar adanya jika kuning telur bebek lebih berkolesterol dibandingkan dengan kuning telur ayam, akan tetapi hal itu bisa ditutupi dengan nutrisi yang kami sebut tadi. Disamping itu telur itik juga rendah karbohidrat, proteinnya tinggi namun kandungan vitamin C pada telur bebek sangat minim.

Dan diketahui bahwa lebih sedikit orang yang alergi terhadap telur bebek dibandingkan dengan orang yang alergi terhadap telur bebek.

Berikut kami hadirkan beberapa manfaat telur bebek yang diklaim bisa mengalahkan obat dokter dan berbagai merek kosmetik pabrik di antaranya yaitu :

1. Mata Lebih Sehat 
Telur bebek dengan kandungan tinggi vitamin A maka dapat menjaga kesehatan mata kita, mata yang tercukupi vitamin A akan berwarna lebih hitam dan putih serta bening. Jika mata kuran vitamia A akan nampak keruh, 1 telur itik mengandung 472 IU yang dirasa sangat cukup untuk kebutuhan nutrisi mata. 

2. Menangkal Radikal Bebas & meningkatkan kekebalan tubuh
Manfaat telur bebek bagi kesehatan ialah dapat menangkal serangan radikal bebas, karena telur itik mengandung anti-oksidan dan zat ini meningkatkan ssitem imun tubuh Anda. 

4. Menjaga Metabolisme Tubuh, Sistem Pencernaan dan Menyehatkan Kulit
Vitamin E terkandung dalam telur bebek dipercaya akan meningkatkan sistem pencernaan sekaligus menstabilkan metabolisme tubuh. Sekitar 0, 9 miligram vitamin E ada dalam 1 telur bebek. Vitamin E dalam telur bebek juga menyehatkan kulit kita.

7. Mencerah Wajah 
Putih telur bebek dapat digunakan sebagai masker alami untuk wajah ladies, kandungan putih telur itik akan mengangkat sel kulit mati dan akan terjadi regenerasi kulit muka sehingga bakal terlihat lebih segar dan cerah. 

8. Mengobati Jerawat 
Manfaat putih telur bebek untuk kosmetik adalah bisa digunakan sebagai masker wajah akan menghilangkan jerawat, flek atau noda hitam yang menjadi fakto penyebab utama komedo. Anda bisa menambahkan perasan air lemon sehingga manfaat telur bebek lebih berkhasiat lagi.