Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un! Sudah sedemikian hinakah kalian hingga sampai ada bayi yang meninggal dunia seperti ini!



Sebuah rekaman video yang diunggah di situs Youtube, Rabu (2/9/2015) hari ini, menayangkan terdamparnya jasad seorang balita di salah satu pantai di Turki.


Dia adalah pengungsi Suriah yang meninggal dunia karena tenggelam dari sampang bersama anggota keluarganya.

Pengunggah video, Tansiqiyah Madinah Salqin, berkomentar, “Seakan ombak lautan berteriak, ‘Brengsek kalian, wahai bangsa Arab dan umat Islam. Sudah sedemikian hinakah kalian hingga sampai ada bayi yang meninggal dunia seperti ini?”



Peristiwa ini juga disebut sebagai sebuah bukti matinya hati nurani masyarakat dunia. Krisis Suriah dibiarkan berpanjangan, para pengungsi Suriah banyak ditolak negara-negara Eropa.

Di manakah para propagandis hak-hak asasi manusia di dunia ini? Di manakah propagandis kebebasan rakyat? Kenapa Amerika dan Barat tidak bergerak, padahal merekalah yang mengumandangkan cinta rakyat dan demokrasi. Kenapa mereka tidak bergerak dan menghentikan kebrutalan sadis Bashar Assad di Suriah? Juga di manakah Dunia Islam, di mana pula bangsa-bangsa Arab? Apakah mereka buta, tuli, dan bisu hingga mereka tidak melihat sedikitpun tentang kejahatan yang tidak berperikemanusiaan ini?
[Sumber: dakwatuna]