Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jangan Sepelekan 5 Faktor Penyebab Kanker Ganas ini


Kanker adalah satu penyakit yang sangatlah ditakuti kebanyakan orang. Telah bukanlah rahasia lagi bila penyakit yang memiliki bermacam type ini dapat membahayakan nyawa penderitanya. Ironisnya, penyebabnya kerapkali tak anda sadari serta bahkan juga seluruhnya aspek kemungkinan itu banyak datang dari lingkungan serta badan anda sendiri.


Nah, di bawah ini yaitu sebagian penyebab paling umum yang bisa jadi penyebab kanker yang tidak sering anda sadari, seperti yang dilansir dari Boldsky. com :

1. Genetik 

Kanker payudara yang banyak menyerang wanita sebagian diantaranya disebabkan karena aspek genetik. Bila ada salah satu keluarga anda yang terdiagnosa penyakit membahayakan ini, ini waktunya anda butuh lakukan check up untuk tahu kanker payudara ada dalam tubuh anda.

2. Umur

Penyebab paling umum ada kanker yaitu umur yang makin menua. Bahkan juga suatu fakta mengungkapkan bahwa 75 % masalah kanker baru didapat pada orangtua berusia kian lebih 60 th.. Makin tua umur badan anda, makin besar resiko untuk diserang kanker karena saat makin menua jadi akan makin berkurang kekuatan badan untuk melawan sel kanker.

3. Radiasi UV

Pemicu umum penyakit kanker yang lain yaitu radiasi UV. Ya, paparan cahaya matahri yang memiliki kandungan radiasi ultraviolet dapat menyebabkan kanker. Sebagian orang bisa beresiko terserang kanker kulit bila sering ada di bawah matahari tanpa ada pelindung yang cukup.

4. Rokok

Telah bukanlah rahasia lagi bila rokok yang berbahan tembakau ini adalah pemicu umum penyakit kanker terlebih kanker paru – paru, tenggorokan, mulut dan esofagus. Bahkan juga telah terdaftar, satu dari empat kematian disebabkan kanker karena rutinitas merokok. Ironisnya, bukan sekedar perokok aktif saja yang berpotensi diserang kanker, bahkan juga perokok pasif juga menyumbang angka besar kematian disebabkan kanker.

5. Karsinogen

Karsinogen yaitu zat pemicu kanker yang kerap diketemukan pada alat – alat maupun barang yang lain yang kita pakai, sayangnya kita tak mengerti kehadiran zat yang satu ini. Tembakau, toksin kimia seperti dioxins, benzena, formaldehida, asbestos vinylklorida di kenal juga sebagai karsinogen yang ada di seputar kita.

Tersebut 5 pemicu umum penyakit knaker yang tidak sering diakui. Butuh anda kenali, selain semua aspek di atas, pola hidup serta pola makan yg tidak sehat dapat juga jadi penyebab peyakit kanker. Untuk hindari penyakit ini, ganti pola hidup anda serta aplikasikan pola makan sehat serta teratur. Semoga bermanfaat.