Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Kesalahan yang Sering Dilakukan Wanita Saat Pakai Body Lotion

Body lotion atau pelembab tubuh biasanya digunakan untuk menghindari kulit dari kekeringan. Pemakaian body lotion pun menjadi salah satu rutinitas kecantikan penting bagi wanita dalam dalam merawat tubuh.

Namun ternyata tidak sedikit wanita yang kurang tepat dalam menggunakan body lotion. Dituturkan oleh Alfri Syahrin, perwakilan dari brand kecantikan dan perawatan tubuh Marina, beberapa wanita hanya menggunakan body lotion hanya pada tangannya.



"Padahal pakai body lotion harusnya di seluruh tubuh yang terekspos matahari. Mulai dari pergelangan tangan hingga lengan, bagian kaki dari paha, betis, sampai ke pergelangan kaki," ujarnya dalam acara Marina FUNtastic You di Sandat Glamping, Ubud, Bali (18/9/2015).

Wanita yang akrab disapa Alfi itu melanjutkan, body lotion pada umumnya dilengkapi dengan SPF (sun protection factor) yang berfungi melindungi tubuh dari paparan sinar UVA dan UVB. Apabila hanya bagian tubuh tertentu saja yang dilindungi oleh body lotion, akan membuat kulit yang tidak dioleskan body lotion menjadi kering, belang dan bisa terbakar.

Selain itu, banyak juga wanita yang hanya sekadarnya menggunakan body lotion. "Banyak yang cuma diusap-usap saja di tangan terus sudah selesai. Padahal ada caranya, bisa dilakukan dengan pijatan-pijatan ringan untuk melatih otot agar tidak kaku, lentur, dan relaks," lanjutnya.

Begitu juga dengan bagian kaki, tetaplah berikan pijatan ringan secara memutar mulai dari atas hingga ke bawah. Pijatan tersebut  juga menstimulasi peredaran darah lebih lancar dan tubuh terasa lebih enteng.

Wanita yang sudah enam tahun menjadi penata rias Marina itu menyarakan, body lotion hendaknya dipakai setelah mandi setiap dua kali sehari. Namun jika kulit Anda cenderung kering, menggunakan body lotion bisa dilakukan sesering mungkin. Dengan demikian, kulit menjadi lebih terlindungi.