Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Roti Tawar Keras dan Mudah Berjamur? Simpanlah Dengan Cara Ini!


Makan roti tawar memang paling enak diolesi selai buah, cokelat atau keju. Teksturnya yang lembut dan empuk paling cocok dijadikan menu untuk sarapan. Namun, jika salah menyimpan, roti tawar bisa jadi kering, keras dan tidak enak dimakan.

Menyimpan roti tawar sering dianggap sepele. Baru sehari disimpan rotipun jamuran. Kalau menyimpannya benar roti tawar bisa tetap segar dan enak dimakan meski sudah disimpan 1-2 hari.
Coba saja ikuti tips berikut ini.

1. Perhatikan Kemasan
Jika membeli roti, pilihlah yang kemasannya rapi dan diletakkan pada suhu kamar. Jangan pilih roti dengan kemasan sedikit terbuka. Perhatikan nama produsen dan tanggal kadaluwarsa.

2. Jangan Sentuh Dengan Tangan
Sebaiknya hindari mengambil roti dengan tangan telanjang, karena bisa menyerap air yang terkandung didalam roti. Selain itu juga akan menghambat kelembaban di dalam kemasan. Tangan juga merupakan pengantar bakteri yang paling banyak.

3. Jangan Biarkan Terbuka
Setelah mengambil roti segeralah tutup kembali kemasannya. Taruhlah dalam keranjang roti yang terbuat dari logam, kayu atau tanah liat, karena bisa menjaga kelembaban roti.

4. Pilih Roti Gandum
Selain menyehatkan, roti gandum juga tidak mudah kering seperti roti putih. Pada kemasan biasanya tertulis bahan atau jenis gandum dan bijian yang ditambahkan.

5. Jangan Simpan di Dalam Lemari Es
Udara lembap di dalam kulkas akan memudahkan roti berjamur dan kering. Jika akan menyimpan di dalam kulkas bungkus roti rapat-rapat. Yang paling bagus, simpan roti tawar dalam kemasan rapat di dalam freezer. Saat akan dimakan, keluarkan dan biarkan hingga mencapai suhu ruangan. Roti kembali segar dan lembap.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat...






Sumber : detik.com