Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

TERNYATA Ada Makanan yang Bisa Mencegah Kanker Serviks! WANITA PERLU TAU


Kanker serviks adalah salah satu penyakit yang seakan-akan terus menghantui para wanita. Bayangkan saja, menurut survei di Indonesia, hampir setiap 1 jam terdapat 1 wanita yang meninggal karena kanker serviks.

Penyakit yang lebih dikenal dengan kanker leher rahim ini disebabkan virus HPV, terutama HPV tipe 16 dan 18 yang biasanya ditularkan melalui hubungan seksual. Kanker serviks juga terjadi disebabkan adanya perubahan struktur sel di mulut rahim sehingga menjadi ganas.

Oleh sebab itu, perhatikan dan jagalah kesehatan organ reproduksi Anda dengan baik. Namun, Anda juga bisa melakukan beberapa pencegahan dengan mengonsumsi makanan seperti berikut ini:


Jeruk Bali

Jeruk Bali kaya akan kandungan vitamin C tinggi yang dapat membantu dalam mencegah terjadinya pembentukan senyawa nitrogen. Senyawa ini adalah penyebab kanker. Vitamin C juga dapat menurunkan risiko penyakit lain seperti usus besar, esophagus, kanker perut, kandung kemih, kanker payudara.

Sayuran selada

Sayuran selada memiliki kandungan flavonoid yang merupakan sumber nutrisi utama untuk mencegah kanker serviks dan beberapa jenis kanker lainnya.

Wortel

Wortel yang mengandung vitamin A tak hanya baik untuk mata. Kandungan lain pada wortel seperti beta-karoten dan karotenoid juga dapat membantu mencegah kanker serviks.

Kacang-kacangan

Beberapa penelitian membuktikan bahwa makanan yang kaya akan vitamin E ini daoat membantu dalam mengurangi risiko terjadinya beberapa jenis kanker. Anda dapat menambahkan beberapa jenis makanan yang mengandung vitamin E, seperti kacang tanah, selai kacang, kacang almond, dan juga biji bunga matahari ke dalam menu makanan Anda.

Teh hijau

Teh hijau atau green tea selain memiliki rasa yang nikmat juga mengandung polifenol yang dapat mencegah perkembangan sel-sel kanker
Semoga membantu!