Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Tips Cara Menghilangkan Kutu Rambut

Bagi sahabat ragam yang merasa kesal dengan masalah kutu di rambut, serta bingung mencari obat yang tepat untuk membasmi/menghilangkan kutu rambut. Jangan khawatir, berikut Tips Mengatasi Kutu Rambut Secara Alami yang mudah dan efektif untuk membasmi kutu-kutuyang bersarang di rambut.

Kutu Rambut

Minyak Zaitun atau Minyak kelapa
Caranya ialah dengan mengoleskan minyak pada permukaan kulit kepala sampai merata dan pijat-pijat secara perlahan. Kemudian tutup rambut anda dengan handuk atau shower cap. Biarkan sekurang-kurangnya 6 jam, setelah itu bilas menggunakan shampo hingga bersih. Akan lebih baik jika digunakan saat sebelum tidur.


Campuran Jeruk nipis dan minyak kayu putih
Caranya yakni dengan mencampurkan minyak kayu putih sebanyak 2 sampai 4 sendok makan dengan perasan jeruk nipis secukupnya. Setelah itu, aduk-aduk sampai rata dan balurkan pada rambut sampai merata. Lalu diamkan selama kurang lebih 2 jam dan bilas rambut sampai bersih.


Bawang Merah
Caranya haluskan bawang sampai lembut atau bisa juga dengan mengoleskan potongan bawang ke seluruh kulit kepala secara merata. Diamkan selama beberapa jam. Aroma bawang ini sangat tidak disukai oleh kutu, sehingga dapat mematikan sampai ke telur-telurnya.


Buah Almond
Almond juga termasuk bahan paling efektif untuk menghilangkan kutu. Caranya rendam biji almond kurang lebih 10 biji semalaman. Lalu di pagi harinya kupas dan haluskan almond sampai menjadi pasta pekat. Tambahkan 3 sendok air perasan lemon ke dalamnya. Oleskan ke kulit kepalla secara merata hingga 2 jam. Jika sudah bilaslah dengan air dingin hingga bersih.

Daun Sirsak
Daun sirsak yang direbus, airnya bisa gunakan untuk menghilangkan kutu. Caranya mudah, siapkan segenggam daun sirsak, kemudian rebus ke dalam air secukupnya. Gunakan untuk keramas, tetapi sebelumnya bersihkan rambut dengan air dingin.


Kutu Rambut
Sekian artikel tentang Tips Mengatasi Kutu Rambut Secara Alami. Semoga dapat menjadi referensi ILMU dan AMAL yang bermanfaat untuk orang di sekitar kita.