Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

10 Tanda Ini Akan Menunjukkan Gejala Diabetes Dalam Tubuhmu!


1. Turunnya berat badan dengan drastis

Dalam waktu yang cukup singkat, kamu tiba-tiba kehilangan berat badanmu hingga 5 kg tanpa ada satu sebab yang jelas. Turunnya berat badanmu yang drastis ini tentulah satu sinyal dari tubuhmu sendiri. Ketika gula darah dalam tubuhmu meningkat, sel-sel tubuhmu tidak bisa mendapatkan glukosa yang cukup dan akhirnya tubuhmu pun akan menyerap glukosa tersebut dari lemak-lemak yang ada pada otot tubuhmu. 

2. Penglihatanmu menjadi buram

Penglihatan yang buram adalah pertanda awal dari gejala diabetes.

3. Pemulihan luka yang sangat lambat.

Ketika tubuhmu menderita diabetes, maka luka maupun bekas luka akan membutuhkan waktu lebih lama untuk pulih kembali.

4. Sering merasa lapar

Insulin dan lemak dalam otot dan zat lain yang ada pada tubuhmu menjadi berjalan kurang lancar dikarenakan oleh pankreas dalam tubuhmu memproduksi terlalu banyak insulin dan akhirnya membuatmu sering kelaparan. Hal ini tentu saja membuat nafsu makanmu semakin tinggi dan ini sangat bertolak belakang dengan turunnya berat badanmu yang sangat drastis. 

5. Rasa lelah yang terus-menerus.

Jika tubuhmu tidak memproduksi insulin yang cukup, maka tubuhmu tidak akan mempunyai tenaga yang cukup dan membuatmu sering merasa lebih lelah. 

6. Sakit pada kaki dan kesemutan

Rasa kesemutan adalah salah satu pertanda saraf yang terganggu oleh adanya diabetes di dalam tubuhmu.

7. Meningkatnya frekuensi buang air kecil

Diabetes mengakibatkan meningkatnya gula darah dalam tubuh. Hal ini menyebabkan tubuhmu memproduksi urin lebih banyak dan mengakibatkan dirimu lebih sering ke toilet daripada orang pada umumnya. 

8. Sering merasa haus

Ketika kamu mengalami gejala diabetes, kamu akan sering merasa haus. 

9. Kulit yang gatal-gatal

Karena gula darah yang tidak stabil, dehidrasi yang disebabkan oleh diabetes ini pun dapat menyebabkan gatal-gatal pada kulit.

10. Infeksi Candida

Infeksi Candida ini berhubungan dengan produksi glukosa dalam tubuh, jika glukosa yang dihasilkan terlalu banyak, maka infeksi ini pun akan bertumbuh semakin cepat, apalagi jika kulit kita lembab, infeksi ini pun semakin cepat merambat. Walaupun pada umumnya infeksi ini terjadi pada alat kelamin, tetapi dia juga bisa terjadi pada bagian bawah dada, jari-jari tangan, dan sela-sela kaki. 

Ternyata ini toh 10 pertanda adanya diabetes dalam tubuh kita. Ayo cepat jangan lupa ngeshare artikel ini ya!