Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

5 Posisi Tidur Ini Akan Membuat Kesehatanmu Terganggu!


Ternyata gara – gara ini kali ya pundakku sakit...

Sobat cerpen, pernah gak kalian merasa sakit pinggang ketika bangun tidur? Sebenarnya semua itu hanya karena posisi tidur kita salah lho!

Berdasarkan para ahli, posisi tidur yang benar akan menyembuhkan sakit kepala, punggung, dan lelah yang tidak tahu sumbernya dari mana.

Posisinya apa – apa saja? Yuk kita simak :

1. Posisi terbalik dan wajah mengarah ke bantal akan membuat leher dan punggung sakit.

Posisi tidur seperti ini biasanya akan membuat wajah kita mengarah ke kanan ataupun ke arah kiri, posisi inilah yang membuat tekanan terlalu besar pada leher kita sehingga leher dan punggung kita sakit.

2. Posisi tidur dengan tangan terbuka akan membuat pundak sakit.

Ketika kamu tidur telentang dan tanganmu diposisikan melewati kepala kita, ini akan menyebabkan tekanan pada bagian pundak kita, alhasil pundak kita akan sakit.

3. Posisi tidur menghadap ke kiri akan membuat pundak, lengan dan punggung sakit.

Posisi tidur ini akan menghambat jalannya aliran darah, jadi wajar saja kalau tangan kiri kita akan sakit karena aliran darah tidak lancar akibat tekanan tubuh kita sendiri, akibatnya akan mempengaruhi bagian organ lain seperti lambung dan hati kita.

4. Posisi tidur menghadap ke kanan juga akan membuat sakit pada pundak, lengan dan punggung sakit, bahkan perut kita akan serasa terbakar.

Posisi ini sama seperti posisi tidur menghadap ke arah kiri, yang membuat berbeda adalah asam lambung kita mengalir ke arah yang salah.

5. Posisi tidur seperti bayi akan membuat pundak dan leher kita sakit.

Posisi tidur ini adalah posisi tidur yang paling parah, karena tulang belakang dan leher kita sama sekali tidak ada yang menopang sehingga ini akan membuat kita bungkuk, susah bernafas, dan memiliki kualitas tidur yang buruk karena kekurangan oksigen.


Sumber: cerpen.co.id