Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

5 Tips mudah mengatasi Jerawat di Punggung


Sebenarnya jerawat punggung muncul disebabkan oleh adanya produksi berlebih minyak tubuh (sebum) di punggung, dan mengakibatkan penyumbatan pori-pori kulit yang ditambah dengan penumpukan bakteri di area tersebut.

Masalah utama yang sering terjadi adalah kalian tidak tahu cara yang tepat untuk menghilangkannya, bukan? Berikut ini adalah beberapa tips yang bisa kalian praktikkan untuk menghilangkan jerawat punggung yang menjengkelkan.


1. Membersihkan punggung secara teratur

Membasahi punggung kamu dengan air ketika mandi tidak cukup untuk membersihkan kotoran yang menempel rekat di punggung. Untuk mengatasinya anda sebaiknya menggunakan sabun yang mengandung anti-bakteri untuk hasil yang lebih maksimal. Akan lebih baik lagi, jika Groomers menggunakan penggosok punggung untuk menghilangkan sel-sel kulit mati yang tidak terangkat oleh busa sabun.

2. Gunakan obat yang mengandung Salicylic Acid

Menggunakan obat penghilang jerawat punggung yang mengandung Salicylic Acid berfungsi untuk membersihkan kotoran-kotoran yang tersumbat di pori-pori kulit punggung. Dengan begitu, kamu bisa mengurangi jumlah jerawat yang bermunculan.

3. Gunakan pelembab

Kelemahan dalam menggunakan obat yang mengandung Salicylic Acid adalah efek sampingnya yang menyebabkan kulit kering dan terkadang mengelupas. Untuk mengatasinya kamu bisa menggunakan pelembap khusus untuk kulit punggung yang berbahan 'noncomedogenic'. Pelembap dengan bahan ini tidak akan menutupi pori-porimu.

4. Gunakan baju yang bersih

Baju yang kotor tentu saja rentan dengan berbagai jenis bakteri yang berbahaya bagi kulit. Sebaiknya kamu menghindari jenis bahan pakaian dari lycra dan polyster karena bahan ini tidak menyerap keringat. Keringat yang menumpuk di pori-pori akan sangat membantu tumbuh suburnya jerawat di punggung kamu. Akan lebih bijak lagi jika kamu memilih bahan pakaian dari katun yang memungkinkan pori-pori kulit kamu dapat bernapas lebih lega.

5. Hindari penggunaan tas ransel

Menggunakan ransel membuat punggung kamu lebih cepat berkeringat, khususnya area di bawah tali punggung tas. Ini adalah penyebab utama menumpuknya kotoran, bakteri dan keringat di dalam pori-pori punggung kamu. Penumpukan inilah yang menjadi bibit tumbuhnya bintik-bintik jerawat di punggung.

Hal utama yang paling penting untuk anda perhatikan adalah menjaga kebersihan tubuh. Menjaga tubuh dan pakaian tetap bersih adalah resep utama untuk terhindar dari berbagai penyakit, terutama penyakit menjengkelkan jerawat punggung. So, keep your body clean, ok!