Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Alasan Inilah Allah Jadikan Tahajud sebagai Salat Sunat Paling Utama

Rasulullah bersabda bahwa di antara banyaknya sunnah yang dianjurkan kepada umat Islam adalah Salat Tahajud yang menduduki ranking pertama keutamaannya di hadapan Allah.
Ini, menurut Ustad Riza Rahman Lc kepada Bpost Online. Ada pertimbangan atau alasan-alasan khusus mengapa Allah menempatkan keutamaan Salat Tahajud itu.
salat-dhuha
“Karena Salat Tahajud harus dilakukan setelah seseorang menjalani proses tidur. Bukankah bangun dari tidur yang nyenyak di malam buta yang dingin bukan pekerjaan mudah? Maka orang yang melakukannya tentulah dengan kekuatan iman hanya karena Allah. Tanpa alasan hanya karena Allah orang tidak akan melakukannya apalagi ini hanya salat sunnah yang bila tidak dilakukan tidak berdosa,” ujarnya.
Keutamaan Salat Tahajud memang luar biasa, bahkan bila didirikan pada sepertiga akhir malam akan menjadi waktu paling afdal di mana keberkahan Allah hadir pada momentum itu.
Tentang keutamaan Salat Tahajud ini juga kerap disampaikan ustad ini di majelis-majelis kajian Alquran dan Sunnah jemaah Salat Magrib Masjid Mujahidin Banjarmasin.