Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Bangun Tidur Minum Dulu Atau Gosok Gigi Dulu? Temukan Jawabannya!


Sepertinya banyak orang sudah buat salah ya!

Minum air di pagi hari tidak hanya membersihkan pencernaan kita, tetapi juga membersihkan mulut kita dari asam dan makanan yang ada di lambung kita.

Tetapi manakah yang benar? Minum air dulu atau gosok gigi? Topik ini menjadi bahan pembicaraan yang hangat di media sosial dan selalu menjadi perdebatan! Sebenarnya, bangun tidur langsung minum air hangat adalah kebiasaan yang sangat sehat. Tidak hanya digunakkan sebagai pelancar pencernaan kita, tetapi juga membantu mempecepat proses bekerjanya usus kita dan membuang zat – zat kotor dalam tubuh kita. Bagi orang yang sudah berumur, bangun tidur dengan segelas air hangat dapat membantu mereka menghalangi stroke karena air hangat memperlancar peredaran darah, menurunkan darah, dan memperlancar sirkulasi darah.

Tetapi Sebelum Minum Air Hangat, Ada Lebih Baiknya Kita Gosok Gigi Terlebih Dahulu!

Mengapa? Karena ketika kita beristirahat, residu makanan pada gigi akan akan mengendap menjadi garam dan lama–kelamaan akan menjadi bakteri dan karang gigi. Kalau kita tidak mengosok gigi terlebih dahulu, kita akan minum beserta dengan bakteri – bakteri dalam gigi kita.

Tetapi omentar orang – orang yang tidak setuju adalah enzim yang terdapat dalam mulut kita akan dihabiskan dan tidak bisa mencerna makanan!

Sebenarnya sewaktu kita tidur, air liur kita akan menjadi lebih sedikit, sehingga pembentukkan zat enzim dalam mulut kita juga menjadi sedikit. Tidak hanya itu, ketika kita makan, zat enzim akan bekerja mencerna makanan kita. Ketika kita tidak makan, maka "dia" akan beristirahat sejenak. Enzim dalam lambung kita sangat banyak sehingga kita tidak perlu khawatir apakah lambung kita cukup untuk mencernanya atau tidak.

Oleh karena itu bangun tidur langsung minum atau gosok gigi, sobat cerpen semuanya pasti sudah tahu jawabannya, dong? Gosoklah gigi terlebih dahulu dan minum air hangat, demi kesehatan kita semua, mari kita biasakan kebiasaan ini ya!

Sumber: cerpen.co.id