Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Beginilah Cara Nyamuk Menjadi Alarm Alami di Sepertiga Malam



Allah menciptakan segala sesuatunya tidak pernah ada yang sia-sia. Semuanya pasti memiliki manfaat yang sangat luar biasa.
Ada kalanya kita tidak mengetahui manfaat atas diciptakannya segala sesuatu. Misalnya saja saat Allah menciptakan seekor nyamuk. Mungkin kita sangat terganggu dengan hewan yang satu ini. Selain sangat kecil, hewan ini berisik dan gigitannya bisa membuat kita gatal-gatal, bentol-bentol. Akan menjadi sangat berbahaya apabila yang menggigit kita nyamuk Aedes Aegypti. Itu karena nyamuk tersebut bisa membawa virus dengue penyebab penyakit demam berdarah.
Terkadang kita sangat risih ketika didatangi oleh segerombolan nyamuk yang menyerang saat malam tiba. Waktu istirahat kita pun jadi terganggu. Tidur yang seharusnya nyenyak pun jadi terpaksa harus selalu terbangun ditengah malam.
Biasanya kita hanya berpikir nyamuk-nyamuk tersebut datang untuk mengganggu waktu istirahat saja,. Mengapa tidak kita jadikan saja nyamuk-nyamuk tersebut sebagai alarm waktu shalat tahajud kita?
Shalat tahajjud adalah salat sunnat yang dikerjakan di malam hari setelah terjaga dari tidur. Shalat tahajud termasuk shalat sunnat mu’akad (salat yang dikuatkan oleh syara’). Salat tahajud dikerjakan sedikitnya dua rakaat dan sebanyak-banyaknya tidak terbatas.
Allah SWT. berfirman sebagai berikut:
“Dan pada sebagian malam hari, sembahyang tahajjudlah kamu sebagaiibadah tambahan bagimu, mudah-mudahan Tuhan-mu mengangkat kamu ketempat yang terpuji.”(Qs. Al-Isra’:79)
Maka dari itu, agar tetap dapat tidur dengan nyenyak, sebelum kita hendak tidur terlebih dahulu kita ambil air wudhu. Setelah itu gunakan lotion anti nyamuk/bahan-bahan anti nyamuk, baca doa tidur dan tidur.
Lotion anti nyamuk/bahan-bahan anti nyamuk dapat menghilangkan nyamuk hanya beberapa jam saja. Setelah itu, nyamuk-nyamuk akan berdatangan kembali ditengah malam. Pada saat itulah jika kita terbangun, usahakan kita langsung ambil air wudhu dan melaksanakan shalat tahajud. (voa-islam)