Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara Singkat Membersihkan Paru-Paru


Saat ini kesehatan paru-paru terancam dengan berbagai polusi yang mengelilingi manusia. Apalagi bagi seorang perokok aktif maupun pasif tentu polusi yang yang mengotori paru-paru bertambah juga dengan asap rokok.

Padahal, paru-paru adalah organ penting bagi manusia. Ia adalah salah satu organ vital yang bisa menentukan sehat tidaknya seseorang. Jika paru-paru anda sehat, kualitas kesehatan anda tentu juga baik. Begitupula sebaliknya.

Oleh karena itu, kesehatan paru-paru sangatlah penting untuk diperhatikan. Salah satu caranya adalah dengan mengeluarkan polusi, asap rokok dan racun yang tersimpan di dalamnnya.

Dibawah ini, sebagaimana dilansir Feel Healty Life adalah cara cepat dan mudah untuk membersihkan paru-paru agar kesehatan anda lebih berkualitas:

Pertama anda harus minum ramuan teh alami sebelum tidur. Khasiatnya adalah menghilangkan racun yang membuat sembelit pada usus. Selama proses ini berlangsung, anda dianjurkan untuk tidak melakukan aktiviatas yang berat.

Selanjutnya, sebelum sarapan pagi, anda harus memeras 2 lemon ke dalam 300 ml air dan mengkonsumsinya. Atau, anda bisa menggantinya dengan jus nanas. Kedua buah-buahan tersebut mengandung antioksidan alami yang mempu membantu meningkatkan sistem pernapasan.

Setelah itu, di antara waktu sarapan pagi dan makan siang, anda harus meminum 300 ml jus wortel yang akan membantu membersihkan alkalize pada darah. Sedangkan pada saat makan siang anda harus minum jus buah-buahan yang kaya kalium sebagai pembersih. Buatlah jus Cranberry sebanyak 400 ml. Hal ini akan membantu memerangi kuman yang bisa menginfeksi paru-paru.

Senam tubuh juga bisa anda lakukan untuk mengeluarkan racun-racun yang ada dalam tubuh anda.

Selanjutnya, anda bisa memasak air hangat dan campur dengan 5-10 tetes minyak kayu putih. Lalu anda berendam di dalamnya selama 20 menit. Hal tersebut akan membantu mengeluarkan racun dalam paru-paru.


Lakukanlah proses tersebut selama 72 jam atau 3 hari dan rasakan manfaatnya setelah itu. Demikian cara sederhana yang apabila anda laksanakan bisa memberikan manfaat bagi anda.