Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

CEGAH Osteoporosis! Sayangi Tulang anda dengan Cara ALAMI berikut ini!


Osteoporosis yaitu penyakit tulang yang memiliki sifat-sifat khas berbentuk massa tulang yang rendah, dibarengi mikro arsitektur tulang serta penurunan kwalitas jaringan tulang yang dapat selanjutnya menyebabkan kerapuhan tulang.

Osteoporosis yaitu penyakit systemik yang ditandai dengan berkurangnya massa tulang serta pergantian mikroarsitektur jaringan tulang, hingga bisa tingkatkan kerapuhan tulang, resiko patah tulang, serta mengakibatkan rusaknya.


Pada osteoporosis, rusaknya tulang lebih cepat dari pada perbaikan yang dikerjakan oleh badan. Keadaan ini mungkin saja tak diakui sepanjang bertahun-tahun, sampai pada akhirnya mendadak berlangsung patah tulang dengan sendirinya.

Osteoporosis dapat menyerang siapapun. Saat ini, penyakit ini tak akan menguasai golongan tua. Banyak orang menanggung derita osteoporosis dalam umur yang relatif muda.

Malnutrisi, gizi jelek, kurang kegiatan fisik, mengkonsumsi obat spesifik, serta keadaan kesehatan lain dapat juga tingkatkan terjadinya osteoporosis. Keadaan kesehatan seperti cholesterol tinggi serta menopause termasuk juga tingkatkan resiko osteoporosis.

Makan-makanan dengan gizi seimbang serta kaya kalsium bisa menghindar osteoporosis. Pencegahan awal osteoporosis bisa dikerjakan dengan beragam langkah, seperti konsumsi gizi seimbang yang berkenaan dengan pembentukan tulang seperti kalsium, vitamin D, serta kesibukan fisik yang dikerjakan dengan teratur sangatlah utama untuk pembentukan tulang.

Untuk menghindar osteoporosis badan kita memerlukan kalsium, sekurang-kurangnya 1. 200 hingga 1. 500 mg, dan ditambah dengan vitamin D sebesar 400UI sehari-hari.

Badan dapat menghasilkan vitamin D juga sebagai tanggapan pada cahaya matahari, serta yakinkan Anda memperoleh vitamin D dalam jumlah yang pas.

Sesaat Bila diet Anda tak memiliki kandungan cukup kalsium jadi badan bakal mengambil cadangan kalsium dari tulang untuk diberikan pada organ badan yang membutuhkannya, serta ini yaitu salah satu argumen tulang jadi keropos serta rapuh.

Bagaimanakah menghindar penyakit ini? Mudah-mudahan beberapa tips tersebut bisa menolong Anda.

1. Susu serta product susu seperti keju, yoghurt atau mengkonsumsi susu skim yaitu harus untuk yang tidak mau meningkatkan osteoporosis. Hal semacam ini Lantaran makanan ini memiliki kandungan tinggi kalsium serta protein yang bermanfaat untuk menguatkan serta menyehatkan tulang.

2. Kacang-kacangan. Janganlah malas untuk makan kacang-kacangan, lantaran mereka kaya kalsium, magnesium, mangan, serta fosfor. Terlebih kacang almond serta kacang pistachio adalah sumber kalsium yang baik.

3. Sayuran. Dalam soal sayuran, brokoli, kembang kol, serta bit mesti dengan cara teratur dikonsumsi sehari-hari untuk tulang yang kuat alami.

4. Ragi. Ragi memiliki kandungan sekurang-kurangnya 330-350 miligram kalsium per 100 gr berat kering.

5. Kurma. Hal semacam ini adalah berita baik untuk pengagum kurma yang manis serta lezat ini. Buah khas Timur tengah ini yaitu juga sumber kalsium serta magnesium, di mana yang bermanfaat untuk tingkatkan kepadatan tulang badan Anda.

6. Cahaya matahari. Cahaya matahari memanglah tidaklah type makanan, walau demikian bakal sediakan vitamin D yang bermanfaat untuk menolong badan menyerap kalsium dari makanan. Matahari yaitu sumber vitamin D yang paling gampang serta murah untuk kita peroleh. Yakinkan Anda cukup “sinar” pada pagi hari untuk menjaga kemampuan tulang.

7. Buah-buahan, seperti jeruk, jambu biji, strobery, serta nanas sediakan vitamin C, yang dapat juga menguatkan tulang. Janganlah lupa juga untuk buah super yang lain yakni buah pisang serta apel.

8. Sayuran hijau tua yaitu salah satu makanan pelawan osteoporosis. Bakal teapi hati-hati dengan bayam, lantaran nyatanya ada oksalat di dalamnya yang malah dapat menghindar penyerapan kalsium oleh badan.

9. Kacang kedelai, kacang lima, serta lentil adalah sumber kalsium yang bisa Anda mengkonsumsi untuk menghindar osteoporosis. Product kedelai seperti susu kedelai, tahu serta tempe juga adalah sumber kalsium yang murah serta gampang Anda peroleh sehari-hari.

10. Telur. Terkecuali memiliki kandungan protein, telur juga adalah salah satu makanan yang memiliki kandungan vitamin D dengan cara alami. Kenali juga Faedah telur yang luarbiasa untuk kesehatan kita.

11. Kesibukan fisik/Berolahraga. Walau tidak dari type makanan, namun kesibukan fisik dengan teratur juga sangatlah utama untuk menghindar melemahnya tulang. Oleh karenanya janganlah malas untuk naik tangga sehari-hari dikantor atau di gedung-gedung. Berolahraga yang dikerjakan saat pagi hari dialam terbuka bakal memberi 2 faedah sekalian, lantaran Anda akan memperoleh vitamin D alami dari cahaya matahari.

12. Omega-3. Nutrisi ini bisa nda dapatkan dari makan biji labu, biji rami, atau minyak ikan. Terkecuali menolong menghindar osteoporosis, omega – 3 berguna juga untuk melawan penyakit rematik serta nyeri sendi.

13. Suplemen. Bila Anda malas makanan sumber kalsium atau vitamin D, minum suplemen kalsium dengan teratur berguna juga melakukan perbaikan susunan tulang. Walau demikian baiknya berkonsultasi dengan ahli kesehatan saat sebelum teratur minum suplemen apa pun.

14. Ikan, terlebih seperti salmon, sarden, serta tuna yaitu makanan yang kaya kalsium serta mineral yang lain.