Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Ini Dia Istri yang Tak Pernah Dipoligami Rasulullah


BANYAK dari kita menganggap bahwa Rasulullah SAW selalu melakukan poligami. Padahal tidak demikian. Rasulullah SAW melakukan poligami itu ketika usianya 51 tahun. Tentu, hal ini merupakan usia yang tidak produktif lagi menurut pandangan kita. Dan sangat tidak mungkin di masa sekarang ini, usia seperti Rasulullah mulai melakukan poligami dilakukan oleh kebanyakan lelaki.

Ada masanya Rasulullah SAW tidak melakukan poligami. Beliau hanya memiliki satu istri yang sangat dicintai. Khadijah RA ialah istri pertama Rasulullah SAW yang tidak pernah dipoligami oleh beliau.

Khadijah adalah seorang perempuan janda karena ditinggal wafat oleh 2 suami terdahulu, yaitu Abi Haleh Al Tamimy dan Oteaq Almakzomy. Ketika menikah dengan Rasulullah, usia Khadijah 40 tahun sedangkan Rasul 25 tahun. Sungguh, bilangan usia yang cukup jauh berbeda. Akan tetapi, tak membuat rumah tangga keduanya menjadi tak karuan.

Dari pernikahannya dengan Khadijah, Rasulullah SAW memiliki sejumlah anak laki-laki dan perempuan. Akan tetapi semua anak laki-laki beliau meninggal. Sedangkan anak-anak perempuan beliau adalah: Zainab, Ruqayyah, Ummu Kultsum dan Fatimah.

Rasulullah SAW tidak menikah dengan wanita lain selama Khadijah masih hidup. Hingga mencapai usia 50 tahun, Siti khadijah merupakan istri beliau satu satunya. Artinya selama 25 tahun Rasulullah SAW menghayati sebagian besar masa mudanya dengan hidup bersama seorang istri saja yakni Khadijah binti Khuwalid. 


Sumber: kristolog.com