Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jangan Asal-Asalan Mencuci Buah Dan Sayur Bisa Bahaya!Ini Cara Yang Benar Menghilangkan Sisa Bahan Kimia Dan Obat Dalam Buah Dan Sayuran!!!


Inilah fakta dilapangan bahwa bersama di ketahui beberapa besar sayuran serta buah-buahan dalam sistem pertumbuhannya banyak yang dicampur dengan bahan kimia serta pupuk untuk melindungi mereka dari serangga serta rusaknya tanaman. Tetapi dampaknya bahan kimia serta pupuk yang sekalipun tak baik untuk dikonsumsi serta bisa menimbulkan efek samping yang beresiko.

Sudah semestinya bahwa buah-buahan serta sayuran yang kita beli mesti dicuci. Tetapi terdapat banyak tehnik serta panduan untuk membersihkan makanan ini untuk meyakinkan bahwa mereka bebas berbahan kimia apa pun serta oleh karenanya baik untuk dikonsumsi.
berikut ini tipsnya


Sebelum Anda membersihkan sayuran atau buah-buahan, pastikan dulu bahwa area kerja serta talenan bersih. Bila tidak, pertama tama cucilah dengan air serta sabun dahulu areanya. Ini bakal meyakinkan bahwa sayuran serta buah-buahan tak memperoleh kerancuan waktu memotong atau mengupasnya

Dalam membersihkan sayuran berdaun hijau, mereka terlebih dahulu mesti dipisahkan serta disimpan dalam semangkuk air serta diamkna sepanjang sebagian menit. Lalu mencuci daun nya dengan air serta ulangilah prosedur itu 2 atau 3 x. Sayuran berdaun hijau mesti dicuci lebih cermat lantaran ada kemungkinan semakin banyak kotoran terakumulasi di dalamnya. Anda dapat juga memakai sedikit cuka di air untuk menolong bersihkan sayuran.

Sayuran seperti brokoli serta kembang kol mesti disimpan di air dingin s/d satu menit saat sebelum mencucinya dengan air.
Tomat mempunyai kulit tebal serta karena itu mesti dibikin bersih dengan sikat yang didesain spesial untuk makanan mentah saat sebelum mencucinya.

Buah harus dicuci, bahkan juga saat Anda tak sedang memakannya

kulit buah dipermukaan mungkin saja mempunyai sebagian bakteri mereka yang dapat serta berguna untuk dikonsumsi. Anda bisa pakai cuka, bahkan juga juice lemon serta garam dapat dipakai untuk mencegah bakteri yang negatif serta membersihkannya.
caranya Dalam mangkok penuh air tambahkan sedikit garam serta lemon jus. Input buah atau sayuran dalam mangkok ini selama 15 menit. Bilas serta keringkan mereka, siap untuk dikonsumsi.

Anda dapat juga mempersiapkan semprotan buatan sendiri yang bakal menghilangkan bahan kimia pada sayuran serta makanan. Belilah sebotol aerosol serta mencucinya. lalu Tambahkan satu sendok makan perasan lemon fresh, dua sendok makan cuka serta sekitar 250 ml air. Tutup botol serta kocok supaya bahan tadi tercampur dengan baik

Semprotkan kombinasi ini pada buah-buahan serta sayuran yang mau Anda pakai. Biarlah sepanjang 10 menit serta lalu basuh mereka dibawah air dingin. Lap kering dengan handuk bersih saat sebelum Anda mengupas atau memotong.

Sesudah mencuci, rasa serta bau cuka akan tidak merasa. Kubis, terung, kembang kol serta nanas yaitu salah satu makanan paling utama diperlakukan cara ini. Pilihan lain yaitu untuk beli buah-buahan organik serta sayuran yg tidak melibatkan pemakaian pestisida. Tetapi itu mahal serta mungkin saja tak terjangkau untuk kebanyakan orang