Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Jangan Dibuang!! Kulit Pisang TERNYATA Bisa Obati Jerawat, Kutil, Ini Cara Pakainya!


Karena Aku Wanita - Walaupun rasanya tidak senikmat dagingnya, tetapi kandungan nutrisi di dalamnya tidaklah kalah.

Kulit pisang juga mengandung kalium dan mengandung lebih banyak serat larut dan tidak larut air dibandingkan dengan kandungan serat di dalam daging pisang.

Serat ini dapat membantu proses pencernaan dan pengeluaran tinja dari dalam tubuh serta membantu menurunkan kadar kolesterol.

Selain itu, kulit pisang juga mengandung triptofan, yang dapat meningkatkan kadar serotonin di dalam tubuh dan mempengaruhi mood.

Para peneliti di Taiwan menemukan bahwa ekstrak kulit pisang dapat membantu mengatasi gejala depresi karena efeknya terhadap serotonin, yang merupakan suatu neurotransmiter di dalam otak yang berfungsi untuk mengatur mood dan emosi.

Berbagai penelitian lainnya menemukan bahwa mengkonsumsi 2 buah kulit pisang setiap harinya selama 3 hari dapat meningkatkan kadar serotonin di dalam darah hingga 16 persen.

Kulit pisang ternyata juga mengandun lutein, suatu antioksidan kuat yang berfungsi untuk melindungi mata dari radikal bebas dan paparan berbahaya dari sinar ultraviolet. Lutein telah terbukti dapat menurunkan resiko terjadinya katarak dan degenerasi makula.

Kulit pisang dapat dimakan dalam keadaan mentah, walaupun rasanya tidak terlalu enak.

Tunggulah hingga pisang matang sehingga kulitnya pun menjadi lebih tipis, lebih manis, dan lebih mudah dicerna.

Untuk memperoleh berbagai manfaat positif dari kulit pisang, Anda juga dapat mengoleskan atau menggosokkannya secara langsung pada tubuh atau kulit Anda untuk mengatasi rasa gatal, mengurangi proses radang, mengatasi kutil, menghaluskan kerutan pada kulit, mengatasi jerawat, mengatasi gejala psoriasis, dan memperbaiki tekstur kulit.

1. Mengatasi Reaksi Alergi Pada Kulit

Kulit pisang dapat digunakan untuk mengatasi reaksi alergi pada kulit akibat beberapa jenis makanan.

Anda hanya perlu menggosokkan kulit pisang pada daerah tubuh yang terkena dan kemudian membersihkannya dengan air setelah agak kering. Lakukanlah hal ini di malam hari.

2. Mengatasi Jerawat

Manfaat lainnya dari kulit pisang bagi kesehatan Anda adalah dapat membantu mengatasi jerawat.

Anda dapat membuat krim wajah sendiri dengan menggunakan kulit pisang dengan cara campurkanlah kira-kira seperempat kulit pisang, putih telur, dan satu sendok makan tepung maizena dan aduk hingga merata (berbentuk seperti krim).

Oleskan pada wajah Anda dan diamkan selama kira-kira 30 menit kemudian bilas dengan air bersih.

3. Mengatasi Gejala Psoriasis
Psoriasis merupakan salah satu jenis gangguan kulit yang sering terjadi. Mengoleskan kulit pisang pada bagian kulit yang terkena dapat membantu mengatasi bercak kemerahan akibat psoriasis. Pada awalnya, kulit Anda mungkin akan menjadi lebih merah akan tetapi hasilnya akan tampak setelah beberapa kali penggunaan.

4. Mengatasi Kutil

Menggosokkan kulit pisang pada kutil selama 10 hari dipercaya dapat membantu mengatasi kutil. Para ahli menduga bahwa kutil dapat merupakan suatu gejala dari kekurangan kalium dan karena pisang mengandung banyak kalium, maka pisang pun diduga dapat membantu mengatasi kutil.

5. Mempercepat Penyembuhan Luka
Ini dia satu lagi manfaat kulit pisang bagi kesehatan Anda, yaitu membantu menyembuhkan luka.

Anda hanya perlu menggosokkan kulit pisang ke daerah kulit yang terkena. Kulit pisang dapat membantu membuat luka lebih cepat mengering dan mencegah terjadinya bekas luka.

6. Mengatasi Nyeri Kepala

Untuk membantu mengatasi nyeri kepala, Anda harus menghaluskan kulit pisang hingga halus dan mengoleskannya pada dahi. Selain itu, kulit pisang juga dapat membantu mencegah terbentuknya kerutan pada kulit. Oleskanlah kulit pisang yang telah dihaluskan pada daerah kulit yang berkerut.

7. Obat Anti Nyamuk

Kulit pisang ternyata juga dapat digunakan untuk membantu mengurangi rasa gatal akibat gigitan nyamuk.

8. Memutihkan Gigi
Untuk memutihkan gigi, sikatlah gigi Anda terlebih dahulu dengan menggunakan sikat gigi dan pasta gigi kemudian oleskan bagian dalam kulit pisang dengan gerakan melingkar selama sekitar dua menit.

Lakukanlah hal ini sebanyak 2 kali sehari untuk mendapatkan hasil terbaik.

Semoga bermanfaat...





Sumber : tribun-timur.com