Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Kabut Asap yang Terjadi Sekarang Ini Sudah Diceritakan Allah Dalam Al-Qur'an Sebagai Tanda Awal Akhir Zaman?


Kondisi kabut asap pagi ini (senin, 05 Oktober 2015),diambil ketika saya pagi ini dari kampar ke Pekanbaru,,jarak pandang sungguh sangat pendek, sekitar 10-20 meter, kecepatan motor 20-40 km/jam,,,

Apakah ini hanya Penomena Alam???, apakah ini hanya kabut asap biasa??? atau ini adalah azab dari Allah SWT. ATAU INI ADALAH TANDA KIAMAT YANG DISEBUT NABI MUHAMMAD SAW...

Mari kita ulas sedikit,,


Dalam A-Qur`an Allah sudah jelaskan kepada kita tentang semua apa yang terjadi di dunia ini, sampai dunia ini KIAMAT,,termasuk KABUT ASAP ini, bahkan tentang kabut asap ini ALLAH SWT menjadikan satu surat, yang bnyak membahas tentang kabut asap ini, yaitu SURAH ADDUKHAN(44), yang artinya KABUT ASAP.

dalam surah ini, Allah menjelaskan dan mengingatkan kepda kita, bahawa kabut asap ini terjadi karena manusia banyak yang ragu-ragu atas agama islam, banyak yg tidak menjalankan syariat islam.

Mari kita lihat bersama, silahkan buka surah ADDUKHAN AYAT 8-11 :

لَآ إِلَٰهَ إِلَّا هُوَ يُحۡيِۦ وَيُمِيتُۖ رَبُّكُمۡ وَرَبُّ ءَابَآئِكُمُ ٱلۡأَوَّلِينَ ٨
8. Tidak ada Tuhan (yang berhak disembah) melainkan Dia, Yang menghidupkan dan Yang mematikan (Dialah) Tuhanmu dan Tuhan bapak-bapakmu yang terdahulu

بَلۡ هُمۡ فِي شَكّٖ يَلۡعَبُونَ ٩
9. Tetapi mereka bermain-main dalam keragu-raguan

فَٱرۡتَقِبۡ يَوۡمَ تَأۡتِي ٱلسَّمَآءُ بِدُخَانٖ مُّبِينٖ ١٠
10. Maka tunggulah hari ketika langit membawa kabut asap yang nyata

يَغۡشَى ٱلنَّاسَۖ هَٰذَا عَذَابٌ أَلِيمٞ ١١
11. yang meliputi manusia. Inilah azab yang pedih

Jadi sesungguhnya KABUT ASAP INI ADALAH AZAB YANG MEMANG TELAH DIGAMBARKAN ALLAH DALAM AL-QU`AN SURAH ADDHUKHAN AYAT 10-11 TADI,,,

dan mungkin juga ini adalah TANDA KIAMAT YANG DISEBUTKAN OLEH NABI MUHAMMAD SAW, YANG MENYEBUTKAN BAHWA, ADDUKHAN ADALAH TANDA KIAMAT PERTAMA dari 10 urutan tanda KIAMAT BESAR.

Sebagaimana hadits yang diriwayatkan oleh Imam Muslim dari Hudzaifah bin Usaid al-Ghiffari r.a., ia berkata,
"Rasulullah saw. pernah muncul ke hadapan kami ketika kami sedang berbincang-bincang. Lalu beliau bertanya, 'Apakah yang sedang kalian perbincangkan?' Mereka (para sahabat) menjawab,“Kami sedang berbincang tentang hari qiamat”. kemudian Rasulullah menjawab: 'Sesungguhnya Kiamat itu tidak akan datang sehingga kamu melihat sepuluh ayat (tanda) sebelumnya. Kemudian beliau menyebut 1) Ad-Dukhaan (KABUT ASAP), 2) Dajjal (pendusta), 3) Dabbaah (binatang yang akan keluar dari perut bumi), 4) Terbitnya matahari dari barat, 5) Turunnya Isa ibnu Maryam a.s., 6) Ya'juj dan Ma'juj, 7-9) Tiga gempa bumi yaitu di timur, barat, dan di Jazirah Arab, dan yang terakhir ialah 10) Keluarnya api dari Yaman yang menggiring manusia ke tempat berkumpulnya mereka'" (Shahih Muslim, Kitaabul Fitan wa Asyraathis Saa'ah 18:27-28)

So,,,apa solusinya????sholat istisqo` kah???bener,,,memadankan api? iya,,,tapi solusi yang sebenarnya adalah: KITA KEMBALI KEPADA SYARI`AT (JALAN) ALLAH,,,,KITA TINGGALKAN SEGALA PERBUATAN DOSA YANG KITA LAKUKAN SELAMA INI, BERTAUBAT KEPADA ALLAH SWT.

semoga ini menjadi pelajaran bagi kita semua, karna media televisi negeri ini sungguh mendokrin masyarakat, bahawa kabut asap ini hanyalah sebagai Penomena alam,yg terjadi karna pembakaran lahan,sehingga berkembang dimasyarakat, bahwa kabut asap hanyalah akibat pembakaran saja, sangat jarang dikaji karna MANUSIA INKAR KEPADA ALLAH SWT.
Wallahu `alam bishowab..........


By : Muhammad Abror. S.Ud