Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ki Joko Bodo Bakar Semua Koleksi "Mistik" & Wakafkan Bekas Tempat "Semedi" Untuk Masjid


Mantan Paranormal Ki Joko Bodo mengaku sudah membuang semua benda mistik yang ia koleksi selama jadi paranormal. Kini berangsur-angsur, Ki Joko memastikan semua benda itu akan dibuang.

Semua benda pusakanya saat ini sudah disingkirkannya. "Kayak keris bentuk ikan, macan, naga, kan nggak boleh di agama ya dibuang ke laut. ngapain disimpan?"
  
Ki Joko Bodo tak hanya membuang benda mistik seperti keris ke laut. Ia juga membakar koleksi mistik lainnya.

Koleksi tersebut adalah lukisan-lukisannya yang sarat mistis. Ki Joko Bodo mengaku telah membakar habis semua lukisannya tersebut.

"Aku bakar-bakarin yang melukiskan makhluk hidup, nggak boleh kan itu," Tegasnya.

Pria bernama asli Agus Yulianto itu mengaku tak sayang meski harus kehilangan sebagian besar benda koleksinya.

"Kalau langka buat nentang Allah ngapain kita pelihara. Berbentuk larangan agama dan Tuhan aku hindari. Aku mau mendekatkan diri pada Allah," terangnya.

Wakafkan Bekas Praktek Perdukunan Untuk Masjid

Tidak akan ada lagi kesan menyeramkan dengan penampilan baru Ki Joko Bodo. Dia telah meninggalkan dunia paranormal secara total yang selama bertahun tahun telah dilakoninya. Bahkan sebidang tanah yang selama ini dijadikan tempat praktik hitamnya telah diwakafkan menjadi  masjid.

"Penampilan nggak berubah banyak. Saya juga menghibahkan tempat dulu praktik untuk pembangunan mesjid. Saya mau itu dibuat beribadah, untuk shalat warga sekitar sehari-hari," kata Ki Joko Bodo.

Ki Joko rela kehilangan pekerjaan yang selama ini telah membuatnya hidup mewah dan juga melambungkan namanya. Dia mengaku melakukan hal itu untuk menjadi pribadi yang lebih baik di mata Allah SWT.

"Buat apa banyak harta kalau tidak berkah? Buat apa hidup terkenal tapi dimurkai Tuhan?" pungkasnya.


sumber : kabarmakkah