Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Langsing dengan Teh Hijau? Begini Tips Diet menggunakan Teh Hijau!!


Memiliki bobot tubuh ideal merupakan impian bagi mereka yang mendambakan tubuh langsing terlebih bagi mereka yang saat ini bertubuh gemuk. Pelbagai program diet pun dijalankan, mulai dari mengatur menu makan harian hingga membatasi jumlah asupan makanan dengan super ketat dan disiplin.

Namun demikian, mendapatkan tubuh langsing yang proporsional bukan berarti harus diet secara gila-gilaan lho ya. Sayangi tubuh kita, jangan sampai merasa tersiksa dengan cara-cara diet tertentu yang ekstrim. Melakukan diet dengan memperhatikan kandungan nutrisi juga perlu diperhatikan.

Nah, kali ini kita akan berbicara tentang salah satu cara sehat untuk menurunkan berat badan secara alami. Teh hijau (green tea) termasuk salah satu contoh bahan alami yang ampuh untuk kita pergunakan dalam melangsingkan tubuh.


Teh hijau sejak lama telah dikenal memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Salah satunya manfaatnya yakni untuk menurunkan berat badan. Masyarakat di Asia Timur seperti Jepang, Korea, China, menjadikan minuman sehat dengan kandungan antioksidan yang tinggi ini sebagai minuman utama sehari-hari mereka. Kebiasaan meminum teh hijau telah dilakukan sejak zaman dulu hingga sekarang.

Senyawa antioksidan & polifenol pada teh hijau akan melindungi tubuh dari radikal bebas dan mempengaruhi penyerapan lemak. Selain itu teh hijau juga ampuh dalam membantu pembakaran kalori ekstra. Tiap cangkirnya mampu membakar hingga 30 kalori atau sama dengan 10 menit aktifitas joging.

Tips ramuan diet ala teh hijau ini bisa juga kita kombinasikan dengan susu. Bahannya sangat mudah didapatkan, jadi kita bisa membuatnya sendiri di rumah. Sebelum menerapkan cara diet teh hijau ini, pastikan dulu jika kita tidak memiliki masalah tekanan darah. Bagi yang mempunyai tekanan darah rendah maupun yang alergi terhadap susu, maka cara ini tidak cocok dan tidak dianjurkan.

Lantas, bagaimana cara membuatnya? langsung saja, siapkan bahan utama yakni susu rendah lemak sebanyak kurang lebih dua liter dan teh hijau kira-kira sebanyak tiga sendok makan. Pilihlah teh herbal yang telah terkenal dan terjamin kualitasnya. Langkah berikutnya panaskan susu rendah lemak tadi hingga kira-kira 75 derajat Celcius. Jadi, tidak usah sampai mendidih ya. Kemudian masukkan teh hijau dan aduk beberapa saat. Biarkan dulu kira-kira 15-25 menit sampai agak dingin.

Ramuan diet teh hijau pun sudah jadi dan siap digunakan. Bagaimana cara minum teh hijau untuk menurunkan berat badan? Cukup diminum saja tiap dua jam sekali hingga habis. Hindarkan dulu meminum minuman lain selain ramuan teh hijau/susu yang kita buat tadi. Idealnya teh hijau bisa kita konsumsi sekitar 2 hingga 3 gelas dalam sehari. Atau jika hanya meminum teh hijau tanpa tambahan susu rendah lemak juga tak kalah bagusnya.

Seperti yang diketahui, teh hijau memiliki fungsi sebagai salah satu minuman yang dapat menghilangkan lemak jahat pada tubuh. Namun, teh hijau tidak akan membuat kurus jikalau pengonsumsinya sendiri tak bisa mengatur pola makan dan gaya hidupnya. Untuk itu imbangi juga dengan asupan makanan sehat dan olahraga teratur serta istirahat yang cukup. Nah, biasakanlah untuk meminum teh hijau setiap harinya. Untuk yang hobi kopi, gantilah kebiasaannya dengan teh hijau.

Khasiat teh hijau untuk menurunkan berat badan dapat dirasakan secara optimal jika diminum apa adanya tanpa tambahan gula, krim, ataupun pemanis lainnya. Demikian artikel mengenai tips dan cara melangsingkan & menurunkan berat badan dengan teh hijau ini, semoga bermanfaat ya.