Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Manfaat Daun Cabe Rawit dari Menghilangkan Jerawat sampai Pereda Demam



Sahabat pasti sudah tidak asing dengan tanaman cabe rawit, baik khasiat buahnya maupun daunnya.  nah berikut ini adalah beberapa manfaat Daun Cabe Rawit untuk kesehatan:

1. Mengatasi Jerawat
   Buatlah Masker pada wajah yang berjerawat dari bahan daun cabe rawit yang telah dicuci bersih dan dihaluskan.pemakaian masker daun cabe ini diperlukan waktu kurang lebih 15 menit agar mengering baru bisa dibersihkan menggunakan air hangat.

2. Mengobati Bisul
    Layukan daun cabe rawit yang sudah bersih yang permukaannya telah diolesi minyak sayur terlebih dahulu baru tempelkan pada bagian tubuh yang sedang terkena bisul.

3. Mengobati Sakit Perut Dan Masuk Angin pada bayi
    15 Gram Daun cabe rawit yang masih muda yang sudah di giling
   1/2 sdt kapur sirih
Campur semua bahan lalu ratakan diatas perut. cara ini bisa dilakukan hanya satu atau dua kali saja.

4. Pereda Demam Tinggi
Segenggam daun cabe rawit yang telah di tumbuk dicampurkan dengan 1 sendok minyak selada. Ramuan tersebut ditempelan pada ubun-ubun atau bisa juga di balurkan keseluruh tubuh dengan ditambah diselimuti kain tebal dengan tujuan agar keluar keringat dan panas cepat turun.

5. Merontokkan rambut yang di ketiak
Dalam hal ini diperlukan proses waxing (mencukur) terlebih dahulu baru setelah bersih gosok dan pijat menggunakan daun cabe rawit yang masih segar dan muda.
Cara ini menimbulkan rasa agak panas pada kulit tapi hal ini agar membuat pertumbuhan rambut berhenti. Jika terjadi iritasi hentikan segera.