Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mantan Model Majalah Dewasa Ini Masuk Islam Dan Mengenakan Jilbab, MasyaAllah



Ditengah semaraknya umat Islam menjalankan ibadah di bulan suci Ramadhan, sebuah kabar cukup menggemparkan datang dari negeri tetangga, Malaysia. Seorang wanita mantan model majalah “porno” Playboy dilaporkan baru saja resmi memeluk agama Islam atau muallaf pada Kamis (3/7/2014).
Seperti dilansir dari Mirror, model bernama Felixia Yeap (28 tahun) tersebut diketahui masuk Islam sejak beberapa waktu lalu. Dan yang juga menjadi perhatian, kini model tersebut memilih untuk berjilbab. Ia sendiri baru mengumumkan secara luas kepada publik lewat akun Facebook (FB) dan Twitternya.
Felixia merasa dirinya seperti “terlahir kembali”. Ia bercuit di hampir di semua media sosial setelah ia menjadi Muslimah. “Hari ini bukan hanya hari ulang tahun saya, tetapi hari ini saya merasa terlahir kembali. Hari inilah saya menginjak berusia 28 tahun dan menemukan jalan kembali ke rumah”, ujar Felixia seperti ditulis The Malaysian Insider, Jum’at (4/7/2014).
“Aku berharap orang-orang akan mendoakanku untuk tetap teguh dan berkomitmen dalam perjalanan baruku sebagai seorang muslim. Hanya Tuhan yang bisa membalas semua doa kalian,” tutur model Playboy pertama di Malaysia tersebut.
…Aku berharap orang-orang akan mendoakanku untuk tetap teguh dan berkomitmen dalam perjalanan baruku sebagai seorang muslim. Hanya Tuhan yang bisa membalas semua doa kalian…
Jika biasanya orang lain yang masuk Islam mengubah namanya menjadi lebih Islami, akan tetapi Felixia tetap memakai nama Tionghoanya, yakni Yeap Chin Yee yang diberikan oleh ibunya. “Nama Tionghoa saya bermakna ketenangan dan keanggunan,” ujar Felixia.
Yeap yang memulai karirnya sebagai model majalah pria dewasa sejak 2008 tersebut sebelumnya diketahui sudah mulai belajar tentang Islam dan menggunakan jilbab pada Desember 2013. Di mana saat itu, ia baru saja memutuskan untuk berhenti menjadi model Playboy Macau Club.
Saat ini, Yeap sendiri diketahui masih menjalani dunia modelling dengan konsep yang lebih Islami dan lebih menutup aurat dengan hijab-hijabnya. Di saat yang bersamaan, ia pun menolak bahwa keputusannya tersebut adalah sebuah langkah untuk meraih simpati publik dan ketenaran semata.
“Aku merasa diriku lebih berharga dengan tidak memamerkannya kepada orang banyak. Aku pun tidak merasa bangga dengan perhatian yang diberikan oleh para model yang hanya mencari ketenaran semata, atau menjadikan aku sebagai idola mereka. Aku melakukan ini semata-mata hanya untuk menjadi seorang muslim yang taat,” jelasnya seperti dikutip dari Malaysian Star. [Ghozi Akbar]
Sumber : Panjimas.com
Silahkan Share Sahabat Reportase, Semoga Menjadi Kebaikan untuk anda.