Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Perawatan Wajah dengan Air Beras, Ternyata Banyak Manfaat Tak Terduga untuk Kecantikan

Perawatan Wajah dengan Air Beras, Ternyata Banyak Manfaat Tak Terduga untuk Kecantikan
Sahabat Ummi, kecantikan wajah merupakan harapan dan impian setiap wanita. Ingin terlihat cantik dan wajah yang cerah adalah dambaan untuk menyenangkan hati suami.
Perawatan wajah dengan air beras, ternyata banyak manfaat tak terduga untuk kecantikan. Apa saja manfaatnya? Simak selengkapnya.
Air beras kaya akan mineral dan vitamin untuk kecantikan kulit. Beras kaya akan (1) asam ferulic, yang merupakan antioksidan, kandungan yang ada dalam beras biasa disebut dengan (2) oryzanol, yang memiliki kemampuan untuk menangkal sinar ultaviolet ke dalam kulit sehingga sangat baik bagi kesehatan kulit. Air beras juga mengandung (3) vitamin seperti B1, C, E, serta mineral, yang dapat mengecilkan pori-pori, mengencangkan kulit, mencerahkan dan melembutkan kulit.
Inilah beberapa manfaat air beras untuk kecantikan:
1. Mencerahkan kulit wajah
Manfaat air beras untuk mencerahkan kulit wajah. Gunakan kapas yang direndam dengan air beras, lap kulit wajah. Lakukan hal ini secara rutin agar kulit wajah lembut dan halus
2. Melembutkan wajah
Manfaat dan khasiat air beras yaitu untuk masker wajah. Ambil paper napkin dan potong mirip dengan masker wajah. Selanjutnya masukkan air bekas cucian beras dalam mangkok dan rendamkan paper masker tadi selam 10 menit. Selanjutnya, peras paper masker dan tempelkan pada wajah, diamkan salaam 15 menit dan rasakan kesegaran dan kelembutannya.]


3. Mengecilkan pori-pori kulit wajah
Ambil kapas dan celupkan dalam air beras, selanjutnya usapkan pada kulit wajah dan gosok secara perlahan, lakukan secara rutin agar pori-pori wajah mengecil.
4. Menyembuhkan jerawat
Gunakan air beras secara rutin untuk membasuh wajah secara perlahan. Air cucian beras mampu mengatasi jerawat pada wajah.
5. Regenarasi pertumbuhan sel
6.Mencegah hiper pigmentasi dan age spots
Nah… Sahabat Ummi, sekarang sudah tahu kan apa saja khasiat dan manfaat air beras untuk kecantikan. Semoga bias membantu Sahabat Ummi dalam mengatasi masalah pada wajah. Jangan lupa untuk selalu bedoa sebelum mengenakan air beras pada wajah.
Semoga bermanfaat.