Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Rayakan hari ulang tahun, TNI Surakarta razia Dompet Kempes


Tentara Nasional Indonesia (TNI) pada hari Senin (5/10) merayakan ulang tahun ke-70. Puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-70 TNI akan dilaksanakan di Dermaga Pantai Indah Kiat, Cilegon, Provinsi Banten. Ribuan personel TNI dari berbagai satuan yakni AL, AU, dan AD, berkumpul di tempat perayaan tersebut. Selain itu di lokasi juga tampak ratusan alutsista TNI berjejer gagah.
Namun ada yang berbeda dengan perayaan HUT TNI yang dilakukan oleh pasukan TNI di Den Pom IV Surakarta. Jajaran personel TNI di Den Pom IV Surakarta ini mengadakan razia operasi 'Dompet Kempes'. Razia ini akan menjaring orang-orang yang kedapatan tidak memiliki uang alias dompet kempes alias tidak punya uang, untuk dibawa ke markas Den Pom IV Surakarta. Tapi tidak perlu khawatir, orang-orang yang terjaring bukan akan dipenjarakan melainkan untuk diberi santunan.
Heri Prasetyo, salah seorang warga yang menyaksikan perayaan untuk tersebut mengatakan, orang-orang yang terjaring memiliki dompet kosong akan diminta oleh personel TNI untuk makan kenyang dan dikasih uang. "Hal ini dilakukan dalam rangka Hut TNI ke 70," ujar Heri melali akun sosialnya.