Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Pizza Imut Nikmat

Resep Pizza Imut Nikmat. Pizza Si Primadona dari Italia. Kita semua pasti kenal dengan makanan italia satu ini. Salah satu makanan high class dan bertaraf internasional dan tentunya memiliki bandrol harga lumayan fantastis untu ukuran seporsi makanan. Itulah resiko yang harus kita tanggung jika ingin menikmati makanan yang satu ini. Dari awal kemunculannya di tengah masyarakat Indonesia lebel high class telah melekat padanya. Kali ini RKT akan mencoba kembali mengikis lebel mahal nan high class pada panganan satu ini. Kita akan kembalikan makanan ini ke level awal seperti zaman dahulu kala dimana pizza merupakan makanan rakyat kecil yang dijual bebas dipinggir-pinggir jalan di Italia sana. Namun, aksen mewahnya akan tetap kita pertahankan.

Jika kita ke gerai pizza, kita akan disuguhkan buku menu berisi berbagai jenis pizza dan sepupu-sepupunya. Dalam buku menu tersebut akan kita dapati beberapa ukuran pizza yang akan kita pesan mulai dari yang kecil (pesonal), madium, hingga large. Kali ini kita akan menyorotu ukuran pizza dan memodifikasinya menjadi ukuran yang lebih kecil hingga mendekati ukuran sebuah cookies ini lah dia, Resep Pizza Imut Nikmat.


Pizza Imut Nikmat
Sebuah pizza dengan ukuran mini cocok sekali dijadikan sebagai kudapan saat santai. Bagi anda yang berjiwa bisnis, Pizza imut ini juga cocok dijadikan sebagai peluang bisnis. Karena dengan ukuran kecil menjadikan pangsa pasar kuliner ini semakin luas, tak lagi terfokus pada pangsa menengah keatas. Penasaran bagaimana bentuk dan proses pembuatannya? langsung saja kita telisik Resep Pizza Imut Nikmat.

BAHAN-BAHAN
800 gram tepung terigu protein tinggi, cakra kembar
200 gram tepung terigu protein sedang, segitiga biru
20 gram ragi instan
450 ml air bersih
225 gram gula
15 gram garam
60 gram susu krim
180 gram margarine
3 gram bred improver
4 butir telur, ambil kuningnya
1 butir telur utuh

CARA MEMBUAT
Langkah pertama, campurkan kedua tepung terigu dengan ragi, gula, garam susu, krim, bread improver dan margarine.
Kocok menggunakan mixer dengan kecepatan sedang dan tambahkan telur dan air. Kocok hingga mengembang, diamkan selama 10 menit.
Kemudian, ambil adonan sedikit demi sedikit (sekitar 50 gram) bulatkan, diamkan dan biarkan mengembang beberapa saat.
Setelah semua adonan mengembang, kempiskan satu persatu menggunakan tusuk gigi dan pipihkan.
Susun pada loyang yang telah diolesi margarine, masukkan ke dalam oven selama 10 menit dengan suhu 190 derajat celcius.
Keluarkan adonan setengah matang dari oven oleskan margarine pada masing-masing permukaan adonan dan tata toping diatasnya seperti sosis, keju dan lainnya bebas menurut selera anda.
Terakhir sebelum dihidangkan, masukkan lagi adonan yang telah diberi toping ke dalam oven dengan suhu sama selama 10 menit hingga matang. Sajikan.

Demikian tahapan mudah membuat Resep Pizza Imut Nikmat. Semoga resep ini dapat di aplikasikan di dapur cantik anda dan menjadi referensi kuliner bagi keluarga.
Selamat mencoba!