Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Stttt, ini 9 manfaat buah duku yang perlu kamu tahu

Kandungan nutrisi dalam buah ini sangat luar biasa bagi tubuh.


Buah duku masuk dalam kategori buah yang musiman. Jika memang sedang musimnya, sebaiknya kamu makan buah duku sesering mungkin. Kandungan nutrisi dalam buah ini sangat luar biasa bagi tubuh. Berikut adalah manfaat dari buah duku dikutip oleh brilio.net dari berbagai sumber.

1. Memperkuat gigi
Buah duku kaya akan kandungan fosfor. Itulah sebabnya buah ini bisa menguatkan gigi kamu. Jadi, untuk menghindari gigi keropos dan berlubang, makanlah buah ini. Selain itu, buah duku juga bisa menjaga kesehatan gusi karena kandungan vitamin D.

2. Bikin awet muda
Karena kandungan vitamin C yang tinggi pada buah ini, maka bisa menjauhkan tubuh kamu dari radikal bebas. Inilah mengapa buah ini bisa menjadikan kamu awet muda. Jadi, cukup makan buah ini saja tidak perlu membeli krim anti aging.

3. Bisa membuat kamu kurus
Zat carnitine pada buah duku bisa turunkan berat badan kamu. Cara kerja dari zat ini adalah untuk membakar lemak yang ada tubuh kamu. Jadi makin mudah kan untuk memiliki tubuh langsing.

4. Menjaga kesehatan kulit
Kandungan vitamin E dalam buah duku sangat bagis untuk menjaga kesehatan kulit. Ada beberapa manfaat buah duku untuk kulit. Di antaranya adalah menjaga kelembaban kuli, menghaluskan, dan menajga kulit dari sinar UV.

5. Cegah kekurangan darah
Kekurangan darah bisa membuat kamu merasa lemas dan tidak berdaya. Kamu bisa mencegah kekurangan darah dengan makan buah duku. Zat besi dalam buah ini mampu tingkatkan sel darah merah dan melancarkan sirkulasi darah.

6. Obat anti cacing
Sangat mudah untu membuat obat anti cacing dari buah duku. Kamu cukup menumbuk biji buah duku sampai halus. Lalu, campurkan dengan sedikit air. Kamu cukup minum cairan tersebut sekali dalam sehari dengan dosis seperempat gelas.

7. Mempertebal sistem imun
Kekebalan tubuh sangat penting bagi kamu agar terhindar dari suatu penyakit. Ditambah lagi, sistem imun yang kuat sangat diperlukan saat proses pemulihan. Kandungan vitamin C dalam buah duku merupakan kandungan yang tepat untuk meningkatkan sistem imun pada tubuh.

8. Lancarkan sistem pencernaan
Buah duku sangat bagus untuk sistem percenaan tubuh. Kandungan serat dalam buah inilah yang mampu memperlancar sistem pencernaan. Selain itu, buah ini juga bisa mencegah kanker pada saluran pencernaan.

9. Mengobati gigitan serangga
Jika kulit kamu gatal-gatal akibat digigit serangga, obatilah dengan buah duku. Caranya adalah gosokkan kulit buah duku ke area kulit yang gatal. Selain itu, kulit buah duku juga bisa mengatasi jerawat dengan melakukan hal yang sama.


sumber : brilio.net