Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Suka Nyabutin Bulu Hidung? AWAS Bahaya!! Jangan dijadikan Hobby!


Diantara kalian pasti pernah mencoba mencabut bulu hidung secara sengaja maupun tidak. Ternyata, mencabut bulu hidung berbahaya, apalagi bagi kalian yang hobi mencabuti bulu hidungnya. Kenapa bahaya? karena kebiasaan ini dapat berpotensi menimbulkan luka di bagian akar bulu hidung, yang kemudian berkembang menjadi bisul.

Tahukah kalian, bisul dalam hidung rasanya lebih parah ketimbang bisul yang suka eksis di bagian luar tubuh. Kalian akan merasa nyeri cekot – cekot hingga membuat kalian tidak nyenyak tidur. Coba bayangkan jika ada bisul di hidung kita, itu pasti akan sangat mengganggu. Terutama juga akan menggangu penampilan kita.


Menurut medis, bisul dalam hidung ini tak dapat sembuh dengan sendirinya. Sehingga, jika terkena bisul hidung ini lebih baik segera berobat ke dokter. Dokter akan memberikan obat antibiotic. Dan jangan sepelekan langkah ini, ini sangat penting, karena di bagian hidung terdapat pembuluh darah yang langsung mengarah ke otak. Adanya luka tersebutmemungkinkan bakteri dan kuman masuk ke tubuh dan menyerang otak. Lebih parahnya dapat memicu radang otak.

Jika kalian memiliki bulu hidung yang panjang dan dirasa sangat mengganggu, boleh saja dirapikan. Tapi ingat, jangan pernah dicabut. Melainkan digunting dengan menggunakan gunting khusus. Biasanya ukurannya lebih kecil. Sekedar informasi guys, bulu hidung kita memiliki fungsi yang penting bagi kesehatan tubuh. Ia berfungsi sebagai filter bagi partikel – partikel kecil yang masuk di hidung. Bila kita berada di ruangan berdebu, biasanya tubuh langsung merespon dengan cara bersin.

Masih mau nyabutin bulu hidung?