Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Ternyata Ini Rahasia Kecantikan Istri Nabi



Tampil cantik dan sehat tentu menjadi idaman setiap wanita. Mereka selalu berusaha untuk menjaga kecantikan dan kesehatan, terkadang berbagai cara pun dilakukan.

Nah, buat wanita muslimah, sebenarnya tak perlu repot-repot dan banyak mengeluarkan biaya agar bisa selalu tampil cantik. Kalian bisa mencontoh apa yang dilakukan oleh istri Rasulullah SAW, Siti Aisyah RA. Beliau hanya menggunakan mentimun dan kurma untuk menjaga kecantikan dan kesehatannya.

Sebuah hadits riwayat Ibnu Majah mengatakan, sebelum bertemu Rasulullah SAW, Aisyah RA disarankan memakan mentimun untuk menjaga kecantikannya. Ibunya menyarankan agar Aisyah mengonsumsi mentimun di campur kurma basah untuk mendapatkan tubuh yang ideal.

"Aisyah RA berkata: Ibuku mengobatiku agar aku kelihatan gemuk, saat dia hendak mempertemukan aku dengan Rasulullah SAW dan usaha itu tidak membuahkan hasil sehingga aku memakan mentimun dengan kurma basah. Kemudian aku menjadi gemuk dengan bentuk yang ideal". (HR Ibnu Majah).

Cara ini pun digunakan Rasulullah SAW sebagai bahan menjaga kesehatannya.

Abdullah bin Ja'far mengatakan, untuk menjaga kesehatan Rasulullah SAW suka memasak mentimun dicampur dengan kurma. Kisah ini diriwayatkan oleh Tirmidzi dalam salah satu haditsnya.

"Sesungguhnya Rasulullah SAW memakan mentimun dengan kurma masak," (HR Tirmidzi).

Dikutip dari buku pintar kedokteran nabi karya Ibnu Qayyin al-jauziyah hal-431, terbitan PT Fathan Prima Media.