Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

TIPS MENINGGIKAN BADAN YANG PALING AMPUH


Memiliki tubuh dengan tinggi yang ideal memang menjadi harapan banyak orang. Banyak sekali cara meninggikan badan secara alami dan cepat yang bisa Anda lakukan.

Berikut tips meninggikan badan yang ampuh :

• Makanan yang mengandung nutrisi tambahan tinggi badan

Masalah Tinggi badan sangat berkaitan atau berhungan erat dengan factor nutrisi, dan nutrisi yang paling utama adalah mineral seperti kalsium penumbuh tulang. Cukupi kebutuhan minimum kalsium atau malah lebih banyak lebih bagus, seperti mengkonsumsi minimal 2 gelas susu perharinya. Serta makan makanan kaya akan gizi. Sehingga pertumbuhan tulang anda tak terhambat. Tetapi kita juga harus memperhatikan makanan penunjang lainya seperti makanan yang mengandung vitamin A, vitamin D dan protein.

• Aktivitas atau olahraga penambah tinggi badan

Di langkah kedua ini jenis olahraganya tak terbatas namun pilihlah yang berkaitan erat dengan olahraga peninggi badan, contohnya: Renang, Lari cepat atau sprint, senam aerobic, Basket, free hand, bulu tangkis, bersepada, sepak bola dan masih banyak yang lainya. Tetapi catatan terpenting adalah pilih jenis olah raga yang paling anda suka karena anda akan merasa lebih enjoy dalam melakukannya, dan tak terbebani. Dan yang terakhir Sempurnakan dengan olahraga stretching, dikarnakan jenis olahraga ini bisa membantu anda untuk memperbaiki postur tubuh, sehingga tubuh tinggi namun tetap tegap atau kekar.

• Istirahat yang cukup dan tepat waktu

Mungkin sebagian orang sulit untuk melaksanakan cara yang terakhir ini dikarnakan waktu istirahat atau tidur malam yang seharusnya 8-9 jam terpotong oleh aktifitas seperti main game, nonton TV, dan yang lain-lain. Mengapa tidur atau istirahat yang cukup mempengaruhi tinggi badan? Hal ini didasari oleh pada saat tubuh kita istirahat ( tidur malam), tubuh akan memproduksi hormon pertumbuhan. Nah dianjurkan bagi para remaja melakukan tidur malam tak kurang dari 8 jam, karena bisa membantu untuk meningkatkan hormon penumbuh tubuh dan pastinya bisa meningkatkan tinggi badan anda.

Cukup 3 aktivitas diatas aplikasikan secara rutin insya Allah pertumbuhan badan anda akan cepat dan normal jangan percaya pada istilah genetik . namun usaha dan optimisme lebih kedepankan.

Namun tubuh yang tinggi sebaiknya juga diimbangkan dengan berat badan yang kita punya, maksudnya anda jangan terlalu kurus atau terlalu gemuk, Jika artikel ini bermanfaat, silahkan dishare!


sumber : doktersehat