Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Video Curahan Hati Istri Tentang Poligami Ini Bikin Ribuan Wanita Menangis


Ana Abdul Hamid membuat ribuan wanita menangis. Melalui video yang diunggah di Facebook dan Youtube, Ana mengisahkan kepedihan hatinya karena dipoligami. Video ini telah dilihat 315 ribu pengguna Facebook dan 11 ribu pengguna Youtube.

“Maaf saya bukan menentang hukum Allah yang memperbolehkan seorang laki-laki memiliki istri lebih dari satu. Saya hanya mengutarakan perasaan saya dan mungkin mayoritas perempuan yang ‘tidak siap’ berbagi akan tetapi ‘terpaksa’ untuk berbagi,” demikian bagian awal dari tulisan Ana yang ia tunjukkan melalui sejumlah poster di video.

“Saya muslimah biasa.. seorang istri.. ibu dari 2 orang anak.. dan sementara mengandung anak ke-3.. Umur saya 26 tahun dan dari awal menikah saya tidak pernah sedikitpun terbersit akan mengalami yang seperti ini. Saya baru menginjak usia 25 tahun ketika suami saya memutuskan untuk berpoligami…,” tambahnya.

Selanjutnya ia mengungkapkan perasaannya ketika dipoligami.

Di Facebook, puluhan wanita menyatakan menangis melihat video tersebut. Sebagian besar menunjukkan perasaannya dengan emoticon, sebagian lainnya menunjukkan dengan menulis komentar.

“Pas liat videonyaaa.. langsung nangis.. hanya bisa berdoa.. Semoga Allah SWT senantiasa memberikan kebahagiaan.. kesehatan.. umur yang panjang & rezeki yang melimpah untukmu..” tulis Sofyawati Lumunon di Facebook.

“Nonton video mba ana aku jadi meweeekkk nangis sendirian di kantorr… aku membayangkan jika itu terjadi kepda saya, mungkin saya gak akan bisa setegar seperti mba ana … terus semangat demi buah hati mba ana semoga semua ada jalan keluarnya ya mba :-)” tulis Menik Ita Lestari di Youtube.

Selain komentar sedih, ada pula netizen yang mengingatkan bahwa tidak selayaknya video masalah rumah tangga tersebut diunggah di Youtube.

“Ini rahasia dan urusan rumah tangga seorang muslim (kalau masih merasa yang mengupload)… Bukan untuk ranah publik…, ketika seorang muslim tidak sanggup karena urusan rumah tangga, dan ingin berbagi… Berbagilah dengan Ulama atau Ustadzah, karena itu lebih dianjurkan dalam hukum Islam. Karena solusi akan didapat. Insya Allah ketika video ini dishare untuk mncari “solusi dan dukungan” dari khalayak ramai… Dukungan dari manusia selalu akan berubah-ubah dan belum tentu menenangkan spanjang masa… Mintalah dukungan dan solusi dari Allah… Karena Allah adalah tempat berbagi… ketika jawaban dari Allah belum ada, tunggulah… Karena Nabi juga tidak selalu langsung mendapat jawaban dari Allah tiap pertanyaan atau permasalahn umatnya… Beliau juga pernah menunggu dalam waktu yang lama, apalagi kita ingin minta solusi dari masalah kita. Menunggu jawaban dari Allah itu lebih baik… Daripada mengumbar urusan rumah tangga sendiri k publik… Allah adalah solusi yang terbaik untuk tempat berbagi, walaupun kita harus mnunggu lama… Wallahu a’lam,” tulis Pulau Satu.

“Aib istri adalah aib suami demikian juga sebaliknya. Menceritakan aib suami atau istri berarti membuka aib sendiri.. curhatlah sama Allah mba sayang…karena kerahasiaannya terjamin dan solusi yang terbaik datangnya hanya dari Allah.. semoga mba dikuatkan ya…,” tambah Naila Ikhsan. (webmuslimah)

Ini videonya yang sudah di tonton dan di share oleh ribuan netizen di Indonesia...