Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Wanita ini resign, keliling 20 Provinsi di Indonesia numpang truk!



Wilayah Indonesia tidak akan ada habisnya untuk dijelajahi. Petualangan ke luar negeri pun tak kalah seru dengan karakter yang khas di tiap negara. Berbagai kesulitan selama perjalanan semakin menguatkan kesan sehingga menjadi pengalaman yang sulit dilupakan. 
 
Nah, bagikan pengalamanmu dalam berpetualang itu sebagaimana yang dilakukan orang-orang ini:
 
- Dewi Patlia Novitasari (24), nekat resign dari tempat kerjanya untuk mewujudkan mimpi menjelajahi seluruh provinsi di Indonesia. Itu dia lakukan untuk mewujudkan mimpi bisa menapaki jejak seluruh provinsi Indonesia sebelum usianya menginjak 25 tahun.
 
Deva merupakan solo backpacker yang telah menjejakkan kaki di lebih 20 provinsi dari 34 provinsi di Indonesia. Dia berbulan-bulan meninggalkan rumahnya untuk berkeliling Indonesia tanpa menggunakan transportasi udara. Di laut dia memakai kapal, sedangkan di jalur darat dia menumpang truk dan pick up yang melintas.
 
Banyak orang yang meremehkan keberaniannya untuk berjalan-jalan sendiri. Tapi gadis asal Sampit, Kalimantan Tengah ini akhirnya bisa membuktikannya. (BACA: Deva, gadis backpacker nekat keliling Indonesia nebeng truk)
 
- Pengalaman menarik dialami Chrisnada Galih Pradipta (32). Galih mengatasi keterbatasan fisiknya, tunarungu, dan berhasil melakukan petualangan seorang diri hingga Singapura. 
 
Pria asal Semarang ini menghadapi tantangan tidak ringan saat melakukan perjalanan backpacker karena kebanyakan informasi disampaikan secara verbal. Dia mengandalkan papan penunjuk arah dan jaringan internet yang cepat untuk memudahkan orang lain dalam memahami bahasa isyarat yang Galih kuasai.
 
Keberanian Jon membuat temannya salut, bahkan dia mendapatkan pertanyaan yang sangat banyak mengenai cara-cara yang dia lakukan dalam berkomunikasi sewaktu liburan. Pria lulusan Universitas Dian Nuswantoro Semarang ini membuktikan bahwa kekurangannya bukanlah sebuah hambatan untuk meraih sesuatu. (BACA: Kisah Galih, tunarungu yang menjadi backpacker ke Singapura)
 
Tidak hanya Dewi dan Galih yang punya kisah petualangan, kalian pun juga memiliki. Sebab, setiap petualangan memiliki kisahnya sendiri, dan setiap orang pernah menempuh petualangannya masing-masing. Sesederhana apa pun petualangan itu, pasti memiliki kisah mendalam. Bagikan keseruan, ketegangan, maupun kengerian petualangan kamu.