Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

10 Hal yang seharusnya tak perlu kamu unggah di media sosial

Jika kamu sering mengunggah hal-hal yang tak perlu di media sosial, justru itu akan membahayakan dan merugikan kamu sendiri.


Di zaman seperti ini, kamu harus bisa hidup di dunia nyata dan dunia maya. Tidak heran untuk tetap eksis di dunia maya, kamu bisa memiliki lebih dari satu akun media sosial.

Selain mempunyai akun Facebook, kamu juga harus memiliki akun Twitter, Instagram, Vine, Path, Pinterst, dan banyak lainnya. Akan tetapi, sebaiknya tidak semua hal harus diunggah dalam akun media sosialmu. Kenapa?

Berikut adalah 10 hal yang tidak pantas untuk diunggah di dunia maya dikutip brilio.net dari thedishh.com, Rabu (25/3):

1. Status
Yang dimaksud dengan status adalah apakah saat ini kamu jomblo, menikah, bercerai, friendzone, atau hal lainnya. Informasi ini tidak perlu diumbar dalam akun media sosialmu. Hal ini bisa berbahaya bagi mantan kamu untuk move on karena terlalu kepo dengan pacar kamu yang sekarang.

2. Foto yang tidak senonoh
Punya akun Instagram tidak berarti kamu harus unggah foto yang tidak selayaknya meskipun bentuk tubuh kamu bagus. Tidak mau kan akun media sosialmu dilaporin ke ormas Islam gara-gara foto yang tidak semestinya? Nanti bisa diprotes dan dicekal!

3. Foto saat kamu lagi mabuk
Buat apa kamu upload foto yang seperti ini? Selain itu, mengunggah foto kamu yang sedang mabuk juga tidak akan menambah kadar 'keren'. Bisa jadi kamu ditangkap polisi karena kelakuan tersebut.

4. Update status soal pekerjaan
Bagaimana bencinya terhadap pekerjaan yang kamu miliki, jangan sampai dibagikan di akun media sosialmu. Tidak hanya merusak citra perusahaan, tapi juga harga diri kamu.

5. Jangan pamer uang
Seberapa banyak uang yang kamu miliki, jangan pernah melakukan hal ini. Kecuali kamu sudah disiap untuk dirampok. Uang tidak usah dipamerkan di dunia maya, lebih baik disumbangkan atau dibelanjakan dengan bijak. Syukur-syukur ditabung. Ya kan?



6. Menyebarkan foto aib teman
Memang seru melakukan hal yang satu ini. Meskipun anggota geng, jangan sampai kamu tega untuk menyebarkan foto teman kamu. Biarlah foto itu menjadi kenangan antara kamu dan teman-temanmu saja.

7. Hal hal yang bukan hasil karyamu
Jangan sampai kamu upload sebuah karya yang bukan buatanmu. Secara moral, hal ini tidak bagus untuk diri sendiri. Apalah arti pamer jika hal tersebut bukan ciptaan sendiri.

8. Pesan pribadi
Jika kamu menunggah percakapan pribadi antara kamu dengan seseorang berarti kamu kurang kerjaan. Kamu harus menjaga kerahasiaan pesan tersebut.

9. Informasi yang tidak perlu
Kamu tidak perlu menceritakan semua kejadian di dunia nyata ke akun media sosial. Terlebih lagi jika kamu sering mengeluh. Misalnya, kasihan para followermu di Twitter jika kamu terus melakukan hal tersebut.

10. Kontak pribadi
Media sosial bukan tempatnya untuk menyebar kontak pribadi, misalnya nomor HP atau alamat rumah. Lebih lagi, jangan sampai kamu menyebarkan password ke internet.

Gunakan media sosialmu dengan bijak ya guys!