Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

5 Insiden tak terduga dari Paskibraka, semoga tak terulang!

Meski sudah melalukan persiapan matang, tetap saja ada kejadian tak terduga yang dialami anggota Paskibraka.


Pasukan pengibar bendera pusaka atau Paskibraka mempunyai peranan yang sangat penting pada saat upacara peringatan kemerdekaan.

Bahkan pasukan ini harus berlatih berbulan-bulan untuk mengemban tugasnya. Meskipun begitu, persiapan dalam jangka panjang tidak menjamin sukesnya pasukan ini.

Nyatanya banyak juga insiden yang tidak diharapkan terjadi di lapangan. Berikut adalah lima insiden tak terduga yang dilakukan oleh Paskibraka sebagaimana dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Minggu (16/8).

1. Bendera terbalik
Kejadian ini terjadi pada peringatan 17 Agustus tahun 2010 di Manokwari. Tidak disangka, ternyata bendera yang dikibarkan terbalik warnanya. Bahkan kejadian ini membuat sang Gubernur Papua Barat kecewa.

2. Sepatu lepas
Salah satu anggota Paskibraka, Ayu Muslimah terlepas sepatunya saat mengiringi pengibaran sang saka merah putih di Bima, Nusa Tenggara Barat. Meskipun begitu, insiden ini tidak mengganggunya. Ayu tetap fokus dan konsentrasi baik saat mengiringi dan mengantarkan pengibaran bendera.

3. Hampir jatuh
Salah satu insiden yang terjadi saat peringatan kemerdekaan 2014 di Istana Negara adalah adanya seorang anggota Paskibraka yang hampir jatuh. Kejadian ini disebabkan karena anggota tersebut menginjak kakinya sendiri.

4. Pingsan

Pingsannya seorang anggota Paskibraka di Binjai, Sumatera Utara merupakan insiden yang tidak terduga pada peringatan kemerdekaan tahun 2014. Tiba-tiba saja, salah satu anggota pasukan pingsan sebelum bendera dikibarkan.

5. Tali putus
Insiden ini terjadi di Kotabumi, Lampung Utara. Dengan adanya insiden tersebut, bendera gagal dikibarkan. Kejadian ini mengecewakan para anggota Paskibraka. Bahkan banyak dari mereka menangis karena merasa tidak bisa menjalankan tugas dengan baik.