Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Argumen Wanita ini Tentang Perokok Membuat Heboh


Kita semua pasti kenal dengan yang namanya rokok kan? Yah, biasa dihisap para perokok di jalanan umum maupun di tempat lain.

Banyak orang yang benci jika perokok sembarangan menghisap rokoknya, apalagi di tempat umum yang terdapat banyak orang.

Pada bungkus rokok, pasti ada peringatan tertulis. Dan belakangan ini peringatan itu juga dibuat beserta gambar yang mengerikan disebabkan oleh merokok.

Teryata, peringatan dalam bungkus rokok itu berganti dari tahun ke tahun loh, mulai dari PERINGATAN PEMERINTAH: MEROKOK DAPAT MERUGIKAN KESEHATAN (tahun 1999), PERINGATAN PEMERINTAH: MEROKOK DAPAT MENYEBABKAN KANKER, SERANGAN JANTUNG, IMPOTENSI DAN GANGGUAN KEHAMILAN DAN JANIN (tahun 2001), MEROKOK DAPAT MENYEBABKAN KANKER, SERANGAN JANTUNG, IMPOTENSI DAN GANGGUAN KEHAMILAN DAN JANIN (Tahun 2013).

Tahun 2014, dengan berlakunya Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 109 Tahun 2012, kemasan tembakau maupun iklan harus menyertakan gambar peringatan wajib dan pembatasan usia (18+).

Pesan peringatan grafis harus terdiri 40% dari luas bidang depan dan belakang bungkus rokok dan 20% dari luas iklan rokok. Setelah pengenalan gambar grafis dalam kemasan rokok Indonesia, branding rokok sebagai “light”, “mild”, dll., telah dilarang.

Nah, terkait peringatan dalam bungkus rokok ini, status seorang wanita di Facebook mendadak membuat jagat maya heboh. Apa sih statusnya sampai bikin heboh? Ini dia:

Banyak netizen yang memberikan komentar terkait status wanita ini:

“tidak ada yg bilang merokok pasti mati kan ? cuma dapat menyebabkan kematian. itu sebuah anjuran untuk tidak merokok. orang bisa bilang begitu jg karena ada fakta ilmiah. kalau emang percaya sama tuhan minum aja racun tikus, kan hidup mati di tangan Allah.” tulis Satya dalam komentarnya.

“oh jadi mnurut lo yg ngrokok bkal mati yg ga ngrokok juga bkal mati, dan lo pilih ngrokok..
skarang jelasin ke gue, knapa lo ga minum Ba*gon aja ,kalo yg minum bkal mati yg ga minum juga bkalan mati ?
*problem” tambah Iro dalam komentarnya.

Terkait status wanita yang bikin heboh ini, bagaimana komentar kalian?


sumber : kabarummat