Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Dian Sastro Tiru Nabi dalam Mendidik Anak


Artis Dian Sastro Wardoyo menginginkan anak-anaknya menjadi orang saleh. Oleh sebab itu, dia berusaha menerapkan ajaran Nabi Muhammad dalam mendidik kedua buah hatinya: Syailendra Sutowo dan Ariandra Nariratana Sutowo.

“Saya sedikit mengambil metode dari Rasulullah. Tapi nggak terlalu detail dan sama persis apa yang dilakukan Rasullulah,” kata Dian Sastro ketika ditemui Dream di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Kamis, 19 Maret 2015.

Bagi perempuan kelahiran 16 Maret 1982 itu, pendidikan agama untuk anak-anak sangatlah penting. Sebagai orangtua, pelakon utama film “Ada Apa Dengan Cinta” itu merasa wajib mengajarkan ilmu agama kepada anak-anak, meski hanya sedikit.

Istri pengusaha Maulana Indraguna Sutowo mengaku kerap membacakan surat-surat pendek Alquran. Jika Dian Sastro sedang tidak berada di rumah, maka giliran para asisten rumah tangga yang mengajarkan ilmu agama kepada anak-anaknya.

“Doa-doa pendek suka saya bacakan ke anak. Asisten anak-anak saya juga saya imbau untuk mengajarkan bacaan surat pendek,” ujar pemilik nama lengkap Dian Paramita Sastrowardoyo itu.