Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Gambar sepasang pengantin ini ramai di media sosial, kenapa?

“Suami bayar mas kahwin, lelaki lain yang belanja."


Sebuah foto yang menunjukkan sepasang pengantin yang baru saja menikah yang sedang menunaikan sholat sunnah bersama, mendapat kritikan hebat dari pengguna media sosial.

Gambar itu menuai berbagai reaksi akibat kesalahan yang ditunjukkan, dimana posisi atau kedudukan makmum atau si pengantin perempuan berada di posisi kurang tepat. Selain itu yang paling menuai reaksi adalah bentuk gaun pengantin perempun yang digunakan untuk sholat juga nampak sangat ketat, sehingga memperlihatkan secara jelas bentuk lekuk tubuh di depan banyak orang.

Walaupun memakai Mukena bagi wanita saat sholat bukanlah hal yang wajib, namun pakaian untuk solat semestinya harus longgar dan tidak menampakkan bentuk lekuk tubuh.
Seorang netizen bernama Wan Mohamad Fadhli memberikan komentar pedas terhadap gambar itu. “Suami bayar mas kahwin, lelaki lain yang jamu mata free.. tu namenye belanja.”

Seperti dikutip brilio.net, Kamis (20/8) dari My News Hub, harusnya saat seorang suami yang mengimami istri ketika bersholat jemaah, posisi istri ada di belakang suami, bukannya di tepi suami.
Seorang dai di Malaysia bahkan mengunggah foto tentang posisi sholat yang benar, seperti foto di bawah ini.



Pasalnya posisi di samping imam merupakan posisi yang biasa digunakan untuk seorang makmum lelaki, jika sholat jamaah tersebut dilakukan dua orang. Adapun jika bertiga atau lebih, barisan Shaf berbentuk lurus melintang panjang di belakang imam.