Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Goyangkan tangki motor saat isi bensin malah berakibat buruk

Ketika dimasukkan dalam tangki, bensin otomatis akan mengikuti bentuk tangki kendaraan.


Semua orang memiliki kegiatan yang seabrek-abrek setiap harinya. Dan untuk berpindah dari satu tempat ke tempat lainnya, manusia butuh kendaraan yang artinya juga membutuhkan bahan bakar agar kendaraan bisa digunakan. Di saat harga bahan bakar minyak yang semakin mahal, ada saja cara pembeli untuk menyiasati pembelian. Salah satunya yang mungkin sering kamu jumpai adalah dengan menggoyangkan motor saat mengisi bensin agar seluruh sudut terisi.

Hmm, memangnya ngefek? Ternyata nggak tuh! Menggoyang-goyangkan kendaraan saat mengisi bensin justru adalah pekerjaan yang sia-sia, justru sama sekali nggak berguna. Lho kenapa?

Menurut Korps Lalu Lintas Polri dalam akun Twitternya seperti dikutip brilio.net, Kamis (18/6), pertama-tama kita harus mengingat lagi bentuk benda cair yang tidak tetap, dalam kata lain selalu mengikuti bentuk wadahnya. Sama halnya seperti bensin yang merupakan benda cair, ketika dimasukkan dalam tangki, bensin otomatis akan mengikuti bentuk tangki kendaraan. Jadi tanpa perlu kamu goyang-goyangkan kendaraanmu, bensin pasti akan terisi penuh.

Menggoyang-goyangkan kendaraan justru bisa bikin bensin menjadi berbuih yang membuatnya menjadi lebih gampang luber keluar. Tuh kan, jangan dilakukan lagi ya, guys.